WADUH! 5 Dampak Kurang Tidur Ini Bisa Merusak Kehidupan Seks Anda

WADUH! 5 Dampak Kurang Tidur Ini Bisa Merusak Kehidupan Seks Anda

Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

KURANG tidur bisa memengaruhi hampir setiap aspek kehidupan seks, mulai dari kadar hormon yang berdampak pada hubungan emosional pasangan. Tidak mengherankan, mengantuk terus-terusan mendatangkan malapetaka pada tingkat libido.

Melansir Romper, Jumat (17/2/2017), berikut dampak kurang tidur terhadap kehidupan seks.

Menurunkan tingkat testosteron

Menurut Robert D. Oexman, Direktur Sleep to Live Institute, kurang tidur kronis bisa berdampak pada tingkat testosteron yang rendah, baik pada pria maupun wanita. Tingkat hormon yang rendah dapat merusak dan mengganggu aktivitas Anda di atas ranjang.

Menghambat hasrat seksual

Kualitas tidur yang buruk memiliki efek pada kehidupan seks. Di sisi lain, cukup tidur dapat membantu penyebabnya. Menurut sebuah studi the Journal od Sexual Medicine, durasi tidur pada malam sebelumnya, berdampak pada hasrat seksual di hari berikutnya. Bila Anda mendapatkan cukup tidur, kemungkinan memiliki kehidupan seks yang lebih bergairah.

Lonjakan emosi

Kurang tidur bisa menempatkan Anda dalam suasana hati yang buruk. Menurut Michael J Breus, seorang psikolog, mengatakan, ketika perasaan negatif melanda akibat kurang tidur, akan berimplikasi pada penurunan aktivitas seks yang serius.

Membuat Anda terlalu lelah

Di kala Anda menghadapi kurang tidur kronis, satu-satunya hal yang Anda perlukan adalah lebih banyak tidur. Terlalu lelah, membuat Anda tidak terlalu peduli pada hubungan seks.

Kualitas seks menurun

Kurang tidur yang berlangsung dalam beberapa hari memungkin Anda memiliki lebih sedikit seks secara keseluruhan. Sebuah jajak pendapat pada 2008 dari National Sleeo Foundation menemukan, 20 persen responden mengakui minat seks mereka menghilang. ketika mengantuk. Bila Anda tidak ingin hal ini terjadi, atur pola tidur lebih baik lagi.

(hel)

Baca Juga

Pentingnya Mengajarkan Anak Menyikat Gigi Sebelum Tidur

Pentingnya Mengajarkan Anak Menyikat Gigi Sebelum Tidur