Turki Perkenalkan Wisata Kapal Pesiar Halal untuk Wisatawan Muslim

Turki Perkenalkan Wisata Kapal Pesiar Halal untuk Wisatawan Muslim

Ilustrasi Kapal Pesiar Muslim (foto: Dailysabah)

KAPAL pesiar mungkin identik dengan pesta di atas kapal dan wisatawan yang bebas berbikini. Tapi, hal itu tidak akan ditemui di kapal pesiar berkonsep halal yang dipromosikan Turki.

Wisata kapal pesiar halal diprediksi akan menjadi booming di kalangan wisatawan muslim 2017 ini. Negara tersebut telah merencanakan perjalanan ke sepanjang Sungai Danube di Eropa, dan Sungai Rhine, dan Sungai Nil di Afrika Utara.

Segala sesuatu yang sesuai nilai-nilai Islam juga akan dipromosikan dalam bentuk wisata ini dengan produk makanan halal, spa terpisah untuk pria dan wanita, kolam renang dan pusat olahraga ramah wanita, sarana ibadah yang luas, dan kamar mandi tradisional Turki yang terpisah, atau sauna.

Mulai Juli, kapal dengan kapasitas lebih dari 150 penumpang yang dijalankan oleh perusahaan pariwisata Turki Helal Cruise. Peserta dapat menikmati wisata Cruise ini dua sampai enam hari. Empat negara akan didatangi, termasuk Austria dan Serbia, dan didampingi oleh pemandu wisata senior yang khusus dalam sejarah.

Kapal pesiar juga akan menawarkan kesempatan untuk belajar budaya Turki, dan mencicipi masakan khas yang dilayani koki, yang ahli membuat hidangan tradisional Anatolian maupun yang populer dari era Ottoman.

"Setiap aspek dari persiapan makanan akan dilakukan sesuai dengan nilai-nilai Islam," kata Unal Uluçay, general manager dari Helal Cruise, dikutip dari Daily Sabah, Senin (27/2/2017).

Untuk fasilitas hiburan, operator pariwisata menawarkan program yang sesuai dengan gaya hidup penumpang. Seniman akan bergabung dengan tur pelayaran dan menawarkan kursus seni tradisional Turki gratis, seperti ebru atau marmer.

Tur kapal pesiar, yang dirancang untuk wisata keluarga Muslim ini, dibiayai antara € 999 dan 2.000 euro atau sekira Rp30 juta.

(fid)
moslemtravel

Baca Juga

OBAMA DI BALI: Seperti Raja Salman, Keluarga Barack Obama Datangi Pura Tirta Empul

OBAMA DI BALI: Seperti Raja Salman, Keluarga Barack Obama Datangi Pura Tirta Empul