Ups, Tak Sengaja Bertemu Mantan Pacar? Hindari Awkward Momen dengan Lakukan Hal Ini

Ups, Tak Sengaja Bertemu Mantan Pacar? Hindari Awkward Momen dengan Lakukan Hal Ini

Mantan kekasih (Foto: Lovepanky)

DALAM acara tertentu, bisa saja Anda tak sengaja bertemu dengan mantan kekasih. Suasana pun bisa menjadi hening seketika.

Padahal, agar terlihat move-on dan tak terpuruk setelah putus cinta, Anda harus terlihat bahagia. Jangan biarkan awkward silence terjadi di antara berdua. Apa saja yang harus dilakukan saat bertemu dengan mantan kekasih? Simak ulasannya dilansir dari Lovepanky, Rabu (1/3/2017):

Berikan bertanyaan

Daripada diam saja, berikan pertanyaan basa-basi padanya. Mulailah percakapan dengan pertanyaan seperti kabar keluarganya, kabarnya, apa kesibukannya, atau di mana dia bekerja sekarang. Ini akan menunjukkan bahwa Anda bisa bersikap dewasa dan melupakan masa lalu.

Jangan terlalu narsis

Saat bertemu dengannya, jangan terlalu narsis dengan berbicara tentang diri sendiri. Ingat bahwa percakapan seharusnya berlangsung pada dua orang, bukan hanya seorang saja. Memang Anda harus menunjukkan wajah bahagia dan membuktikan bahwa Anda bisa bahagia tanpanya. Namun bukan berarti Anda harus pamer tentang pekerjaan atau kehidupan pribadi tanpa ditanya. Ini akan membuat Anda terlihat menyebalkan.

Temukan hal yang menarik lagi

Anda berdua tentu pernah merasa tertarik pada pemikiran atau hobi masing-masing. Daripada menanam kebencian, lebih baik coba untuk mengobrol tentang hal yang menarik. Buka obrolan dengan membahas kelanjutan serial TV yang dia sukai atau berita terhangat tentang tokoh atau idolanya. Ini akan membuat percakapan terasa menarik.

Jangan bicarakan hubungan masa lalu

Ketika bertemu mantan kekasih, jangan bicarakan tentang hubungan masa lalu Anda berdua. Tidak perlu mengungkit-ungkit kesalahan. Karena ini hanya akan membuat Anda terlihat kekanak-kanakan dan tidak bisa menerima kenyataan. Selain itu, membawa topik menyakitkan hati dalam sebuah acara bukanlah hal bijak.

(vin)

Baca Juga

<i>Guys</i>, Tarik Perhatian Mantan Kekasih dengan 3 Cara Ini

Guys, Tarik Perhatian Mantan Kekasih dengan 3 Cara Ini