Moms, Jangan Sampai Lupa Bahagia Ya! Ini Dia Caranya

Moms, Jangan Sampai Lupa Bahagia Ya! Ini Dia Caranya

Menjadi ibu bahagia (Foto: Parents)

LELAHNYA mengurus anak dan rumah tangga tidak berarti membuat Anda harus menghabiskan waktu di rumah. Ambil sedikit waktu untuk menyenangkan diri.

Membahagiakan diri akan membuat energi Anda tumbuh kembali dan menyegarkan pikiran. Tentu saja ini juga bermanfaat untuk tubuh dan jiwa Anda. Dilansir dari Familyshare, Rabu (1/3/2017), inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membahagiakan diri sendiri:

Berlibur

Ambil waktu bersantai sejenak dari rutinitas mengurus anak dan rumah. Ketika anak-anak sudah nyenyak tidur, ambil sedikit waktu untuk menikmati berbagai kegiatan sendiri. Seperti mandi air hangat yang lama atau melakukan facial. Ini akan membuat energi Anda bertambah. Yang harus Anda ingat adalah, Anda membutuhkan reward untuk apa yang telah dilakukan.

Rencanakan perjalanan

Ketika anak-anak sudah beristirahat, gunakan waktu untuk merencanakan perjalanan beberapa bulan ke depan. Ingat kembali apa yang membuat Anda dan suami bekerja keras sampai saat ini. Karena itu rencanakan kenangan tak ternilai bersama keluarga. Seperti piknik atau berlibur ke luar kota dan ke luar negeri.

Bergabung dengan kelompok ibu-ibu

Jangan menutup diri hanya karena Anda sudah terlalu lelah mengurus anak dan rumah. Anda bisa memanfaatkan kelompok ibu-ibu yang ada di sekitar rumah Anda untuk sekadar berbincang atau melakukan hal menyenangkan bersama sambil membawa si kecil. Anda bisa saling berbagi resep dan mengobrol selagi anak-anak bermain.

(vin)

Baca Juga

Sibuk Siapkan Pernikahan, Jawab Ini Dulu Sebelum <i>Booking Wedding Vendor</i>

Sibuk Siapkan Pernikahan, Jawab Ini Dulu Sebelum Booking Wedding Vendor