7 Peringatan Tanda Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

7 Peringatan Tanda Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Ilustrasi (Foto: Indiatimes)

HAMPIR sulit untuk menghindari gula atau makanan manis saat ini. Tapi, terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat menjadi malapetaka bagi kesehatan Anda.

Terlalu banyak mengonsumsi gula bisa menimbulkan kerusakan pada tubuh. Penyakit-penyakit akibat terlalu banyak mengonsumsi gula di antaranya, diabetes, masalah jantung dan kanker.

Karena itu, Anda perlu tahu tanda-tanda telah terlalu banyak mengonsumsi gula. Berikut 7 peringatan tanda Anda terlalu banyak mengonsumsi gula seperti dilansir dari laman Boldsky:

Kurang energi dan lelah

Merasa lelah sepanjang hari adalah salah satu tanda terlalu banyak mengonsumsi gula. Makanan bergula dikenal memberikan dorongan karbohidrat untuk waktu yang singkat, diet ketat ini bisa sangat menakutkan.

Ngidam gula

Jika Anda mendambakan gula sepanjang hari, maka bisa jadi pertanda pecandu gula. Hal ini membuat reaksi berantai dengan ngidam makanan manis.

Gampang jatuh sakit

Gampang jatuh sakit menunjukkan bahwa Anda harus mengurangi asupan gula. Karena, ini melemahkan kekebalan dan menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

Daya pikir otak menurun

Ketika Anda makan makanan manis, maka kadar gula darah akan langsung melonjak, tanpa bertahap. Kenaikan gula darah yang langsung tanpa bertahap dapat berdampak negatif terhadap kognisi.

Membunuh selera makan

Terlalu banyak mengonsumsi gula benar-benar membunuh selera makan. Jadi, Anda membutuhkan lebih banyak untuk merasakan rasa manisnya lagi. Karena itu, penting untuk mengurangi konsumsi gula.

Menimbulkan masalah kulit

Gula memberikan kontribusi terhadap peradangan dalam tubuh dan menimbulkan masalah kulit. Hal ini akan menyebabkan eksim, jerawat, kulit berminyak dan kering. Mengurangi konsumsi gula akan menyelesaikan masalah ini.

Berat badan

Gula tidak mengandung serat, tanpa protein dan hanya kalori. Hal ini membuat tubuh melepaskan lebih banyak insulin, di mana merupakan hormon yang bertanggungjawab terhadap kenaikan berat badan.

(hel)

Baca Juga

Obesitas Bisa Menyebabkan Anda Tidur Mendengkur <i>Lho</i>!

Obesitas Bisa Menyebabkan Anda Tidur Mendengkur Lho!