Ternyata Ini yang Membuat Ibu Sering Khawatirkan Anak

Ternyata Ini yang Membuat Ibu Sering Khawatirkan Anak

Ilustrasi (Foto: Parenting)

TAK peduli betapa luar biasanya seorang ibu, mereka pasti pernah khawatir terhadap anak. Jadi, jangan pernah berpikir ibu hebat tak pernah takut terjadi hal-hal yang tak diingin terhadap anak mereka.

Bahkan, ibu yang sangat religius dan dekat dengan Tuhan, pasti pernah mencemaskan anak. Lantas, mengapa seorang ibu pasti mencemaskan anak? Melansir dari Familyshare, Sabtu (4/3/2017) berikut ini alasan mengapa seorang ibu khawatir.

Takut hal yang tak diinginkan terjadi

Ibu bisa melakukan dua puluh hal yang benar, tapi bukan berarti mereka tak bisa salah mengambil keputusan. Misalnya, sesabar apa pun ibu, mereka pasti bisa emosi. Jadi mungkin saja ketika sedang emosi mereka bertindak salah terhadap anak, dan itu berdampak fatal.

Takut gagal

Semua ibu selalu melakukan yang terbaik bagi anak. Namun, mencetak anak yang berhasil bukan hal mudah. Keberhasilan anak adalah keberhasilan ibu juga, tetapi kegagalan anak adalah karena kegagalan orangtua. Ketika ibu sudah melakukan yang terbaik, tapi mereka tak bisa menutup telinga untuk tak mendengarkan tentang ancaman kegagalan seorang anak yang disebabkan oleh campur tangan orangtua.

Takut kalah saing

Melihat anak-anak sehat adalah kebahagiaan bagi seorang ibu. Tapi itu saja tak cukup. Di era digital seperti sekarang, semua ibu akrab dengan gadget. Di internet ada banyak ibu yang menginspirasi dan mecetak anak-anak sukses. Melihat keadaan ini membuat ibu merasa tak aman dan kurang atas apa yang telah mereka lakukan. Meski mencoba mengabaikan, melihat ibu lain bersama anak-anaknya yang sukses membuat mereka cemas karena takut tak bisa melakukan itu.

(hel)

Baca Juga

Sibuk Siapkan Pernikahan, Jawab Ini Dulu Sebelum <i>Booking Wedding Vendor</i>

Sibuk Siapkan Pernikahan, Jawab Ini Dulu Sebelum Booking Wedding Vendor