Momen Pernikahan Jangan Sampai Rusak karena Kesalahan Fotografer

Momen Pernikahan Jangan Sampai Rusak karena Kesalahan Fotografer

Pesta pernikahan (Foto: Dreamweddingsasi)

KETIKA pengantin menyewa tim fotografer untuk mengabadikan momen pernikahan, mereka hanya ingin hasil yang terbaik. Pengantin tak ingin ada hasil jepretan-jepretan jelek dan kurangnya pencahayaan.

Tetapi untuk mendapatkan hasil terbaik dari foto pernikahan ada banyak hal yang perlu disiapkan dan dipertimbangkan. Untuk mengetahui kesalahan apa saja yang sering terjadi dan harus dihindari ketika foto wedding, berikut penjelasan dari Tony Gambino seorang fotografer peraih penghargaan foto wedding internasional, seperti dilansir Popsugar, Selasa (7/3/2017).

Tidak menyediakan koordinator

“Salah satu kesalahan terbesar dalam pernikahan yang pernah saya lihat adalah pengantin tidak memakai jasa koordinator. Mereka berpikir bisa mengerjakannya sendiri dan itu lebih menghemat biaya. Koordinator pernikahan nantinya akan mengatur tamu-tamu undangan yang akan berfoto dengan pengantin, mengatur teman dan keluarga. Hasilnya, gambar akan rapi dan undangan yang penting masuk dalam frame," kata Tony.

Lokasi outdoor

Tony menyarankan jika pengantin berencana menggelar pernikahan di outdoor, lakukanlah sebelum matahari terbenam dan tempatkan posisi pelaminan menghadap ke matahari langsung.

Memaksa candid

Bagi pasangan pengantin yang malu-malu, fotografer nyaman mengambil gambar. Tetapi bagi pasangan yang sadar kamera tentu akan menyulitkan fotografer menangkap gambar. Alhasil, foto candid harus buat dengan skenario, maka dengan begitu hasilnya menjadi tidak natural. “Foto yang diambil dengan cara dibuat-buat sangat merusak hasil,” ucap Tony.

(vin)

Baca Juga

Stop Bentak Anak Rapihkan Kamar, Ini Bocoran Expert Tips Bereskan Kamar Anak dalam Sekejap

Stop Bentak Anak Rapihkan Kamar, Ini Bocoran Expert Tips Bereskan Kamar Anak dalam Sekejap