Lucunya Helikopter di Puncak Watu Goyang Yogyakarta

Lucunya Helikopter di Puncak Watu Goyang Yogyakarta

Helikopter di Puncak Watu Goyang, Yogyakarta (foto: Instagram/@_meizda)

WISATA di kawasan Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya, setiap hari baik pemerintah maupun masyarakat di sana ada saja menghadirkan wisata terbaru dan instagenic. Salah satunya Watu Goyang yang terkenal dengan kehadiran helikopternya. Bagaimana bisa?

Jadi, helikopter tersebut diletakkan di puncak batu, sehingga Anda bisa melihat keindahan alam dari alam hutan di sana. Helikopter ini dibuat dengan menggunakan kayu, dan untuk menggapainya Anda wajib sekali menaiki tangga kayu. Namun pemandangannya sangat indah di atas sana.

Tak hanya itu, helikopter tersebut juga dihiasi dengan warna-warna hijau ciamik sehingga akan menghidupi latar foto sosial media Anda. Ini pun tak luput dari antusias anak muda yang menyambangi kawasan Watu Goyang.

Padahal sebelum adanya helikopter tersebut, kawasan ini menjadi tempat angker, karena “Watu Goyang” diambil dari sebuah batu besar yang berada di puncak bebatuan. Batu itu ketika disentuh sudah bisa bergerak, dan bergoyang sehingga dinamakan sebagai Watu Goyang.

Kemudian, tak jauh dari sana, Anda akan menemukan komplek pemakaman keluarga kerajaan Yogyakarta. Lokasi ini sebenarnya baru dibenahi tahun 2016 lalu, dan masih jarang disambangi traveller nusantara. Namun, kehadiran helikopter ini akan membuat tempat semakin hits dan menjadi salah satu desa wisata di Yogyakarta.

Penasaran mau pergi ke sini? Anda cukup pergi dari Yogyakarta menuju Ringroad Selatanm kemudian ke Terminal Giwangan, dan ikuti jalan menuju Imogiri Timur.

Lalu, arahkan kendaraan ke desa Mangunan, Anda akan dihadapi dengan jalanan tanjakan dan berkelok, lalu tiba di deh di puncak Watu Goyang. Oh yah, untuk foto di helikopter ini Anda hanya perlu membayar Rp5 ribu rupiah saja lho.

(fid)

Baca Juga

5 Wahana Paling Favorit di Ancol ketika Libur Lebaran

5 Wahana Paling Favorit di Ancol ketika Libur Lebaran