Unik, Masyarakat India Masak Kari Telur dengan "Batok" Semangka

Unik, Masyarakat India Masak Kari Telur dengan

Masak kari telur dengan batok semangka (Foto:Youtube)

SEBAGAI salah satu bahan masakan yang paling praktis untuk diolah, tidak mengherankan jika telur sering dikreasikan dengan berbagai cara unik dan tidak biasa. Mulai dari omelet, telur mata sapi, dan masih banyak lagi.

Nah, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, ada sebuah resep unik dari Negeri Bollywood India. Resep ini dikenal dengan sebutan egg curry in watermelon shell.

Teknik pengolahannya tidak sulit kok! Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube, Food Info, bahan-bahan dasar yang perlu Anda siapkan yakni, bawang merah besar, cabai rawit hijau, bebeapa butir telur ayam, gula, beberapa jenis bumbu rempah-rempah khas India, serta satu butir semangka yang telah dikeruk dagingnya (berukuran besar).

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong cabai, bawang, menjadi irisan-irisan kecil. Lalu campurkan potongan sayuran tersebut beserta bumbu rempah-rempah ke dalam batok semangka yang telah diisi beberapa butir telur mentah, aduk rata.

Setelah bahan-bahan tercampur sempurna, tahap selanjutnya adalah proses pembakaran. Di sinilah daya tarik makanan tersebut terlihat dengan jelas.

Pada proses ini, adonan telur yang ada di batok semangka dibakar langsung pada tungku kayu. Selama proses pembakaran berlangsung, adonan telur harus tetap diaduk agar kari dapat matang secara menyeluruh.

Hasil akhirnya pun cukup mengejutkan, adonan yang semula terlihat cair seperti kuah kaldu, mendadak berubah seperti telur omelet nan lezat. Yummy!

(ndr)

Baca Juga

Anda yang Mudik Lebaran ke Bali Sebelum Balik Jakarta Wajib Jajal 3 Kuliner Ini

Anda yang Mudik Lebaran ke Bali Sebelum Balik Jakarta Wajib Jajal 3 Kuliner Ini