Mengenal Suku Asli Taiwan di Kampung Budaya Formosan

Mengenal Suku Asli Taiwan di Kampung Budaya Formosan

Budaya Formosan di Taiwan (foto: C.A.I.S.T on Flickr (Creative Cammons))

TAIWAN memiliki penduduk yang terdiri dari berbagai suku tua. Ini bisa orang luar pelajari dengan datang ke Kampung Budaya Formosan Taiwan yang sudah dibuka sejak 1980-an, untuk melihat sejarah dan adat istiadat suku-suku asli negara tersebut.

Kampung budaya ini menjadi museum luar ruangan terbesar di Taiwan, yang terdiri dari sembilan rekonstruksi desa terpisah, dan taman tradisional Eropa. Masing-masing desa itu dimaksudkan untuk mewakili budaya suku yang berbeda berdasarkan ilustrasi etnografis dari awal abad ke-20.

foto: Bernard Gagnon-Wikipedia (Creative Cammons)

Selain memamerkan arsitektur tradisional yang direkonstruksi di kampung ini, tarian tradisional, kerajinan, dan demonstrasi otentik lainnya secara teratur dipertunjukkan.

Untuk pengunjung dari generasi muda yang mungkin tidak terlalu minat dengan budaya, kampung ini punya taman hiburan yang dibangun pada tahun 1992, yaitu Taman Isle.

foto: Bernard Gagnon-Wikipedia (Creative Cammons)

Taman Isle dibuat dengan mempertahankan rasa budaya yang lebih namun dengan menambahkan atraksi roller coaster dan wahana yang memacu adrenalin, seperti termasuk wahana free-fall yang tertinggi di Taiwan.

Seperti dikutip dari AtlasObscura, Selasa (14/3/2017), di kampung ini Anda bisa melihat bunga sakura bermekaran di pohonnya, belajar beberapa teknik tenun asli, atau hanya ingin mencoba petualangan di wahana Roller Coaster, Formosa Aboriginal Culture Village tidak akan mengecewakan Anda.

(fid)

Baca Juga

Sandiga Uno Berencana Kembangkan Wisata Religi di Ibu Kota

Sandiga Uno Berencana Kembangkan Wisata Religi di Ibu Kota