Penting DiLakukan saat Masak Daging Babi agar Terhindar Virus Meningitis

Penting DiLakukan saat Masak Daging Babi agar Terhindar Virus Meningitis

Tips mengolah daging babi (Foto:Skinnytaste)

VIRUS yang mencemari bahan makanan memang akan menjadi sangat berbahaya, apalagi jika sampai masuk dan menjangkit tubuh manusia. Oleh karenanya pilih dan masak bahan makanan dengan benar agar terhindar dari virus yang mematikan.

Salah satu yang tengah heboh di masyarakat adalah virus meningitis yang menjangkit babi. Untuk menghindari penyebaran virus ini ke manusia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/3/2017), berikut tips dapatkan dan olah daging babi agar terbebas dari virus meningitis.

Pilih daging berkualitas

Babi dikenal sebagai salah satu hewan yang punya banyak penyakit, oleh karenanya pilih daging yang paling segar dan berkualitas. Daging yang segar akan terhindar dari virus ataupun bakteri yang menjangkit. Apalagi jika membeli daging di pasar, pastikan tempat penjualannya bersih dan daging masih dalam kondisi segar.

Masak hingga matang

Sebagian besar bakteri dan virus akan mati jika terkena panas yang konsisten, oleh karenanya memasak daging babi hingga matang sangat disarankan. Dengan proses masak yang maksimal diharapkan tidak ada lagi virus dan bakteri yang bersarang di dalam daging babi saat dimakan. Daging babi bisa diolah dengan berbagai teknik pemasakan dan menggunakan berbagai bumbu favorit, asalkan intinya dimasak hingga matang sempurna.

Langsung dihabiskan

Ketika olahan daging babi sudah matang, sebaiknya langsung menyantapnya hingga habis di hari itu juga. Jangan menyimpan olahan daging babi terlalu lama apalagi jika disantapnya di hari berbeda. Dikhawatirkan, bakteri baru akan menjangkit dalam daging babi yang justru menimbulkan masalah bagi kesehatan.

(ndr)
TAG : Virus masa Virus

Baca Juga

URBAN FOOD: Lupakan Tempe Goreng, <i>Stick Tempe Crispy</i> Lebih Enak & Kekinian

URBAN FOOD: Lupakan Tempe Goreng, Stick Tempe Crispy Lebih Enak & Kekinian