Formula untuk Indonesia, Pecahkan Rekor MURI Sikat Gigi Berpasangan

  Formula untuk Indonesia, Pecahkan Rekor MURI Sikat Gigi Berpasangan

SUKABUMI – Karies gigi yang disebabkan oleh minimnya kesadaran dan pemahaman masyarakat akan cara merawat gigi dan mulut yang benar merupakan permasalahan seputar gigi dan mulut utama yang dialami oleh masyarakat Indonesia.

Data Riskesdas tahun 2013 menemukan di Jawa Barat, angka permasalahan ini mencapai 28 persen. Formula, merek produk perawatan gigi asli Indonesia, melalui kampanye “Formula Untuk Indonesia” memiliki kepedulian untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Salah satunya adalah dengan mendukung acara perayaan hari ulang tahun Persatuan Dokter Gigi Indonesia(HUT PDGI) cabang Sukabumi ke-67, yang diisi dengan serangkaian kegiatan menarik yang mengedukasi masyarakat tentang cara merawat kesehatan gigi dan mulut dengan benar. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 12 Maret 2017 ini, berlokasi di lapangan CFD Pemerintah Kota Sukabumi, acara utamanya adalah pemecahan rekor MURI, sikat gigi massal berpasangan, ayah dan anak.

Pada tahun 2017 ini, Formula mengusung kampanye “Formula Untuk Indonesia”. Sebelumnya, kampanye “Formula Untuk Indonesia” digunakan untuk aktivitas-aktivitas sosial saja. Namunkali ini kampanye “Formula Untuk Indonesia” digunakan secara terintegrasi untuk semua aktivitas merek Formula.

“Melalui kampanye Formula Untuk Indonesia, Formula mengajak masyarakat Indonesia melakukan perubahan dalam kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut,” jelas Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zebua.

“Sangat penting dan mendesak mengajak masyarakat mengubah kebiasaan yang salah dalam cara dan alat yang digunakan untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Mengingat masih tingginya angka permasalahan gigi dan mulut di Indonesia” tambah Harianus, di sela-sela acara perayaan HUT PDGI cabang Sukabumi ke-67 yang diadakan di lapangan CFD Pemerintahan Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Ditambahkannya, Formula sangat mendukung kegiatan seperti ini. Orang tua, dalam hal ini ayah,merupaka nrole model yang tepat untuk mendorong anak memiliki kebiasaan menyikat gigi dengan benar.

"Anak harus sikat gigi dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur” tutup Harianus.

Memilih Sikat dan Pasta Gigi Yang Benar

Acara yang penuh dengan muatan edukasi ini juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI sikat gigi massal lebih dari 1000 pasangan ayah dan anak. Kegiatan sikat gigi massal ini menggunakan produk sikat dan pasta gigi Formula. Sikat gigi Formula memiliki keunggulan ujung bulu lembut (well-rounded), ujung kepala sikat mengecil, serta gagang sikat yang nyaman dan mantap digenggam.

Sedangkan pasta gigi Formula mengusung teknologi System Protective Layer (SPL) yang mampu melindungi gigi dari serangan asam yang merupakan penyebab gigi berlubang.

Sikat dan pasta gigi Formula memiliki standar kualitas tinggi serta sesuai dengan kondisi gigi dan mulut masyarakat Indonesia.Selain menggunakan alat yang benar, peserta acara ini juga diajarkan mengenai cara menyikat gigi yang benar.

Ketua panitia acara perayaan HUT PDGI cabang Sukabumi ke-67, Wita Darmawanti menambahkan, sosialisasi dalam pendidikan, kesehatan, ketrampilan, serta kepekaan terhadap masalah kesehatan gigi dapat menjadi modal penting bagi setiap orang untuk mewujudkan masyarakat yang sadar akan kesehatan gigi.

"Dokter gigi perlu menjadi penggerak kesadaran kesehatan gigi masyarakat luas dalam menghadapi era modern," tandasnya.

(fmi)

Baca Juga

Rasakan Semangat 45 dengan Diskon 45% dan Diskon Rahasia untuk Semua Hotel

Rasakan Semangat 45 dengan Diskon 45% dan Diskon Rahasia untuk Semua Hotel