Biar Langsing, Minum 4 Minuman Ini Sebelum Tidur Ya

Biar Langsing, Minum 4 Minuman Ini Sebelum Tidur Ya

Ilustrasi (Foto: Menshealth)

KETIKA Anda menimbang berat badan di akhir pekan dan angka menunjukkan perlonjakan yang drastis, jangan heran. Coba ingat-ingat lagi apakah Anda cukup olahraga. Berapa banyak makanan berminyak yang makan minggu ini. Jangan panik dulu, ada cara gampang untuk menurunkan berat badan.

Selain olahraga dan mengatur pola makan sehat, minum empat minuman ini sebelum tidur mampu menurunkan berat badan Anda juga lho.

Susu

Segelas susu dapat membantu Anda tidur nyenyak, berkat kandungan triptofan dan kalsium. Susu membantu mengurangi Anda ngidam makanan manis keesokan harinya. Belum lagi protein kasein ini membantu pembangunan otot di malam hari.

Jus anggur

Bridget Murphy, RDN, dari NYU Langone Medical Center, menyebutkan bahwa anggur dapat membantu pembakaran lemak saat Anda tidur. Dikatakan pula dalam jurnal International Journal of Obesity pada 2015, kandungan resveratrol membantu pembakaran lemak tubuh.

Teh chamomile

Secangkir teh chamomile hangat dapat menenangkan saraf Anda. Murphy percaya, chamomile dapat menurunkan berat badan karena membantu pembuangan sisa-sisa racun dari dalam tubuh.

Kefir

Susu fermentasi ini merupakan minuman kaya probiotik. Kefir dapat meningkatkan bakteri sehat dan mempromosikan sistem pencernaan. Belum lagi vitamin dan mineralnya dapat meningkatkan kualitas tidur dan stamina Anda saat berolahraga. Demikian disadur dari laman Womenshealthmag, Rabu (15/3/2017).

(hel)

Baca Juga

<i>Moms</i>! Jangan Berikan Jus ke Anak di Bawah 1 Tahun

Moms! Jangan Berikan Jus ke Anak di Bawah 1 Tahun