Yuk Intip Jenis-Jenis Es Krim yang Lagi Ngehits

Yuk Intip Jenis-Jenis Es Krim yang Lagi Ngehits

Es krim (Foto:Shutterstock)

ES krim merupakan salah satu makanan yang sangat populer di dunia. Hidangan ini biasanya dijadikan makanan penutup karena rasa manisnya yang khas.

Seiring berkembangnya zaman, variasi es krim pun semakin banyak. Beberapa negara bahkan memiliki berbagai jenis es krim dengan ciri khasnya masing-masing. Seperti Italia yang populer dengan es krim gelatonya.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkap tentang jenis-jenis es krim yang banyak beredar di pasaran saat ini. Dikutip dari buku Membuat Es Krim, karya Levi Adhitya Chan, Jumat (17/3/2017).

Ice cream base


Ini merupakan es krim yang paling umum beredar di pasaran. Bahan dasar yang digunakan pun cukup sederhana. Untuk membuat ice cream base, Anda cukup menyediakan susu dan fresh cream.

Sorbet


Sorbet lebih ringan dan segar jika dibandingkan dengan es krim biasa. Alasannya karena es krim jenis ini terbuat dari jus buah yang ditambah pemanis. Selain itu, sorbet tidak mengandung susu, krim, dan kuning telur sehingga kandungan kalorinya lebih rendah.

Gelato

A post shared by Gelato Messina (@gelatomessina) on Mar 14, 2017 at 10:40pm PDT


Gelato berasal dari kata "gelare" yang artinya beku. Es krim asal Italia ini terbuat dari susu, gula, telur, dan perasa makanan. Bisa juga ditambahkan dengan buah dan cokelat. Adonan gelato dikenal lebih kenal dibandingkan adonan es krim yang berasal dari kandungan kuning telur atau putih telur.

Frozen yoghurt


Para pencinta dessert mungkin sudah familiar dengan hidangan yang satu ini. Froyo atau frozen yoghurt, dibuat dari yogurt yang ditambah dengan perasa makanan dan stabilizer es krim. Cara membuatnya sama dengan membuat es krim. Uniknya, kudapan ini bisa menjadi alternatif untuk pencinta es krim yang sedang berdiet, karena kandungan lemaknya sangat rendah.

(ndr)

Baca Juga

Alamak! DJ Terkenal Nekat Beli Saus Sambal Seharga Rp200 Juta!

Alamak! DJ Terkenal Nekat Beli Saus Sambal Seharga Rp200 Juta!