4 Larangan Sebelum Melakukan Facial

4 Larangan Sebelum Melakukan Facial

Facial (Foto: Youtube)

SALAH satu perawatan kecantikan yang kerap dilakukan oleh para wanita adalah facial. Ya, facial bertujuan untuk membersihkan wajah dari komedo dan jerawat.

Meski sudah familiar, tak jarang beberapa orang menganggap facial adalah perawatan yang mahal dan menyakitkan, apalagi bagi mereka yang belum pernah melakukannya. Padahal, jika dilakukan secara rutin, perawatan tersebut bisa membantu memperbaiki kondisi kulit Anda.

Kendati demikian, Anda tetap perlu berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan terpercaya agar tidak menimbulkan efek samping negatif. Apalagi kulit yang baru pertama kali dilakukan facial akan menjadi lebih sensitif.

Nah, berikut ini adalah beberapa larangan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan facial, seperti dilansir Womenshealth, Jumat (17/3/2017).

Melakukan waxing area wajah

Waxing berguna untuk mengangkat rambut-rambut yang tidak diinginkan pada kulit. Tetapi, waxing juga mengangkat lapisan kulit teratas. Nah, setelah facial, umumnya kulit wajah menjadi lebih sensitif sehingga jika Anda melakukan waxing pada wajah sebelum facial bisa berisiko iritasi.

Menghindari paparan sinar matahari langsung

Kabar baiknya, facial bisa memperbaiki masalah kulit akibat paparan sinar matahari seperti pigmentasi. Namun, jika ingin melakukan facial sebaiknya hindari paparan sinar matahari karena dapat menimbulkan dampak destruktif pada kulit sesudah facial.

Memencet jerawat

Wajah yang tengah berjerawat sebaiknya tidak melakukan facial terlebih dulu. Proses facial membuat kulit wajah perlu dipencet, dan ketika sedang berjerawat hal ini dapat menimbulkan peradangan. Jika dilakukan dengan tangan kotor, bukan tidak mungkin kulit menjadi infeksi.

Menggunakan produk eksfoliasi

Beberapa produk eksfoliasi mengandung retinol dan asam glikolik yang dapat menghilangkan sel-sel kulit lapisan teratas. Nah, reaksi facial bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif, apalagi jika sehari sebelumnya Anda melakukan eksfoliasi. Jadi, sebelum facial sebaiknya hindari melakukan dan menggunakan produk eksfoliasi terlebih dulu.

(dno)

Baca Juga

Trik Berbusana agar Tubuh Mungil Terlihat Lebih Tinggi

Trik Berbusana agar Tubuh Mungil Terlihat Lebih Tinggi