Berapa Lama Jarak Aman Suntik Botox Kembali?

Berapa Lama Jarak Aman Suntik Botox Kembali?

Botox (Foto: Shutterstock)

TAMPILAN wajah yang awet muda di zaman yang sudah serba canggih ini bisa diperoleh secara instan, alias mudah dan cepat. Salah satunya dengan melakukan tindakan estetika non-surgery, botulinum toxin atau yang biasa disebut Botox.

Botox memang jadi tindakan estetika populer yang banyak dipilih wanita dan pria, untuk mengatasi permasalahan soal penuaan dini. Namun sebetulnya dalam menjalani perawatan botox berapakah jarak aman, antara tindakan botox pertama dengan botox selanjutnya? Menjawab hal ini, Okezone bertanya langsung pada Dr. Adri Dwi Prasetyo, MD.

"Dalam menjalani tindakan botox, interval re-touch standard nya itu setiap empat bulan. Dengan catatan setiap kali pasien datang untuk treatment, pasien itu konsultasi penyesuaian cutomized terlebih dahulu," papar Dr. Adri, kala dijumpai dalam acara yang bertajuk " The New Botulinum Toxic Type A-Merz Asia Pasific", Jumat (17/3/2017 )di kawasan Jakarta Selatan.

Dr Adri menambahkan, re-touch setiap empat bulan yang dijelaskan di atas tidak berlaku untuk tindakan botox kategori mengurangi otot rahang (penirusan wajah).

" Kalau reduce otot rahang, kan dilakukan dua hingga tiga kali dalam kurun waktu empat bulan. Dengan total delapan bulan jangka waktu tindakan, namun setelah itu pasien tidak perlu datang kembali untuk re-touch dalam kurun waktu yang lama. Mengapa? Karena botox jenis ini efeknya permanen, sehingga memang membuat area yang diberi tindakan makin lama makin mengecil," imbuhnya.

(slv)

Baca Juga

Trik Berbusana agar Tubuh Mungil Terlihat Lebih Tinggi

Trik Berbusana agar Tubuh Mungil Terlihat Lebih Tinggi