Guys, Rambut Gondrong Butuh Perawatan Ekstra Lho

Guys, Rambut Gondrong Butuh Perawatan Ekstra Lho

Rambut gondrong (Foto: Sophiegee)

SIAPA bilang rambut panjang hanya milik kaum Hawa? Pria pun bisa tampil keren dengan tampilan rambut panjang alias rambut gondrong.

Tampil keren dan menawan dengan rambut gondrong tentunya tidak bisa didapat serta merta begitu saja tanpa usaha. Sederet perawatan khusus yang memerlukan perhatian ekstra pun harus dilakoni, apa saja? Sontek uraiannya di bawah ini yuk!

Peralatan rambut yang berkualitas

Layaknya merawat mobil, peralatan atau perkakas yang bagus dan berkualitas dapat memberikan hasil yang nyata dan berbeda. Maka dari itu jangan ragu untuk berinvestasi dengan menggunakan peralatan rambut seperti sisir rambut dengan helai sikat alami yang meskipun mahal, namun tentunya berkualitas tinggi.

Cara keramas 

Selain pemilihan sampo dan kondisioner yang tepat, cara keramas rambut jadi hal yang harus diperhatikan untuk perawatan rambut gondrong. Pria dengan rambut gondrong disebutkan sebaiknya selalu menyisir rambutnya dengan sisir bergigi jarang agar rambut tidak kusut, lalu selalu membasahi rambut dengan air hangat terlebih dahulu sebelum memulai proses penyampoan. Rambut yang panjang juga wajib adanya untuk diberi kondisioner, di mana setelah diberi kondisioner pembilasan rambut harus dilakukan dengan air bersuhu dingin.

Metode pengeringan 

Mengeringkan rambut secara kasar dengan handuk adalah salah satu penyebab kerusakan rambut pada pria selain dengan metode blow drying, karena dilakukan dengan gerakan yang tidak tepat. Keringkan rambut dengan handuk secara benar dengan cara mengeluarkan sisa-sisa air dalam rambut, kemudian usap atau elus rambut searah dengan arah jalur bertumbuhnya rambut. Hindari menggosok-gosok rambut dengan kasar.

Pangkas teratur

Satu-satunya cara mutlak untuk menghilangkan rambut-rambut yang rusak ialah dengan memangkas bagian rambut yang rusak tersebut. Pria dengan rambut gondrong harus lebih rutin memangkas rambutnya daripada pria dengan rambut yang biasa. Pastikan rambut dipangkas setiap enam hingga delapan minggu sekali, selain untuk menghindari rambut bercabang. Cara ini juga akan membuat pertumbuhan rambut menjadi jauh lebih sehat. Demikian sebagaimana disitat Menshair, Minggu (19/3/2017).

(dno)

Baca Juga

Ketombe Bikin Gatal dan <i>Enggak Pede?</i> Keramas dengan <i>Tea Tree Oil</i> Saja!

Ketombe Bikin Gatal dan Enggak Pede? Keramas dengan Tea Tree Oil Saja!