Deretan Kulit Buah yang Bisa Mencerahkan Wajah

Deretan Kulit Buah yang Bisa Mencerahkan Wajah

Manfaat buah (Foto: Ieatgrass)

KULIT wajah yang cerah merona jadi impian setiap wanita. Dengan kulit wajah cerah, tampilan visual secara keseluruhan pun akan terlihat lebih segar dan menawan.

Tahukah girls, bahwasanya untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah merona sebenarnya bisa dicapai dengan memanfaatkan aneka kulit buah sebagai face pack atau masker wajah. Mulai dari kulit pisang, kulit apel, kulit delima, hingga kulit pir.

Penasaran mau tahu bagaimana cara memanfaatkan aneka kulit buah ini untuk masker mencerahkan wajah? Berikut penjelasannya, sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (19/3/2017).

Kulit pisang

Tidak banyak yang mengetahui bahwa di dalam kulit pisang banyak mengandung vitamin dan nutrisi, yang bisa membantu untuk mencerahkan kompleksi kulit wajah. Kupas sebuah pisang, ambil kulitnya. Lalu balurkan langsung kulit pisang tersebut ke kulit wajah secara merata. Lakukan ritual ini secara rutin minimal dua kali seminggu jika ingin hasil ideal.

Kulit delima 

Sama hal nya dengan kulit pisang. Cara penggunaan kulit delima untuk mencerahkan kulit wajah ialah, dengan cara langsung menggosokkan kulit delima ke area kulit wajah secara merata.

Kulit apel 

Tahukah Anda bahwa kulit apel mengandung zat properti pemutih kulit alam di dalamnya? Inilah yang menjadikan apel menjadi bahan alami untuk menjadi pencerah kulih wajah. Manfaatkan apel dengan cara merebus kulit apel, lalu setelah air rebusan kulit apel ini sudah dingin. Langsung aplikasikan ke area wajah dan leher secara merata.

Kulit pir

Fiber yang terdapat pada kulit pir menjadi bahan yang efektif untuk membuat kulit menjadi cerah cantik bercahaya. Rebus kulit pir, setelah agak dingin lalu aplikasikan langsung ke kulit wajah. Lakukan ritual ini minimal sebulan dalam sekali, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

(dno)

Baca Juga

Mana yang Terbaik Melindungi Kulit dari Sinar Matahari: Body Lotion atau Sunscreen?

Mana yang Terbaik Melindungi Kulit dari Sinar Matahari: Body Lotion atau Sunscreen?