Keramas dengan Cuka Apel Bisa Cegah Datangnya Ketombe Lho!

Keramas dengan Cuka Apel Bisa Cegah Datangnya Ketombe Lho!

Keramas (Foto: Hairhealth)

KETOMBE, jadi salah satu permasalahan rambut yang kerap dialami oleh banyak orang. Baik itu pria ataupun wanita dari lintas usia.

Kehadiran ketombe di kulit kepala sebetulnya bisa dicegah lho, salah satunya caranya yakni dengan rutin keramas dengan memanfaatkan cuka apel.

Cuka apel dengan kandungan zat astringent alami, disebutkan ampuh untuk mencegah datang dan menumpuknya ketombe di kulit kepala. Lalu bagaimana langkah yang pas untuk mengeramasi rambut dengan cuka apel agar ketombe enggan datang?

Caranya ternyata tidak sulit, seperti disitat Wikihow, Minggu (16/3/2017) caranya hanya dengan mencampurkan dua cups cairan cuka apel dengan dua cups air dingin. Setelah tercampur rata, keramasi rambut dan kulit kepala langsung dengan cairan campuran ini. Ingat, sebelum mengeramasi rambut dengan cuka apel, cuci dan bersihgkan rambut terlebih dahulu dengan sampo seperti biasanya.

Selain dengan cuka apel, cuka putih atau white vinegar pun bisa digunakan untuk manfaat yang sama. Caranya hanya dengan mengolesi langsung kulit kepala secara merata dengan cuka putih, setelah itu bungkus rambut dan kepala dengan handuk. Diamkan semalaman, begitu bangun keesokan harinya baru bersihkan-cuci bersih rambut seperti biasanya. Selamat mencoba!

(dno)

Baca Juga

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit