Putus dari Pacar, Ini Aturan Pertama yang Wajib Diketahui! Jangan Sekali-kali Telefon Dia

Putus dari Pacar, Ini Aturan Pertama yang Wajib Diketahui! Jangan Sekali-kali Telefon Dia

Putus cinta (Foto: Mandaringardencity)

PUTUS dari pacar memang menyakitkan. Terkadang hal ini membuat seseorang tidak bisa berpikir jernih.

Namun jangan biarkan rasa sakit itu terpendam dan membuat Anda rugi sendiri. Dilansir dari Lifehack, Jumat (17/3/2017), ini yang harus dilakukan setelah putus dari pacar:

Jangan hubungi mantan pacar

Aturan pertama adalah jangan hubungi mantan pacar. Jaga jarak dengan tidak mengirim pesan, menelefon, atau mengajaknya bertemu langsung. Jangan pula mengecek semua akun media sosialnya untuk mencari tahu. Karena ini hanya akan membuat Anda tidak bisa move-on. Selain itu, jika Anda terus-menerus menghubunginya, bisa jadi justru Anda akan terlibat pertengkaran kata-kata.

Keluarkan emosi

Biarkan air mata keluar, menjerit, dan berteriak. Ini akan membantu mengeluarkan emosi dan meredakan rasa sakit di hati. Jangan pendam emosi karena hanya akan membuat mental dan tubuh lemah. Semakin Anda mengeluarkan emosi, ini akan membuat Anda lebih mudah menghadapinya.

Menerima

Anda tidak bisa memaksa seseorang menjalani hubungan jika dia tidak mau. Maka, mau tidak mau yang harus dilakukan adalah melupakannya. Dengan tidak menghubungi dia dan melihat sesuatu secara obyektif, ini akan membuat perpisahan Anda mudah dihadapi.

Temukan diri sendiri

Saat menjalani hubungan, kemungkinan Anda kehilangan sepotong diri Anda sendiri. Inilah kesempatan untuk Anda menemukannya kembali setelah berpisah dari kekasih. Ambil sisi positifnya dan lakukan hobi atau hal-hal yang mungkin tidak bisa Anda lakukan saat menjalani hubungan dahulu.

(vin)

Baca Juga

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini