Ide Elegan Membuat Ruang Tamu Jadi Menarik dengan Dekorasi seperti Ini

Ide Elegan Membuat Ruang Tamu Jadi Menarik dengan Dekorasi seperti Ini

Dekorasi ruang tamu (Foto: Hgtvhome)

MENDEKORASI ruang tamu tidak sulit dan mahal. Dengan biaya yang terbatas, Anda masih bisa membuat suasana nyaman dan terlihat indah dengan tatanan dekorasi kecil.

Anda hanya perlu menambahkan sesatu yang berkaitan dengan pola dan mengombinasikan furnitur. Simak ulasannya dilansir dari Hgtv, Sabtu (18/3/2017):

Gunakan material kayu

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgtv/fullset/2015/9/2/0/RX-HGMAG034_Colaneri-109-a-4x3.jpg.rend.hgtvcom.966.725.jpeg

Masukkan material kayu ke dalam ruang tamu. Misalnya untuk sekat ke ruangan lain atau sekadar aksen pada meja. Dekorasi ini akan membuat ruang tamu terlihat lebih menarik dengan gaya rustic. 

Bantal sofa

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgtv/fullset/2012/1/12/1/CI-Romo_pink-white-gray-pillows-marguerite-drape_s3x4.jpg.rend.hgtvcom.966.1288.jpeg

Manfaatkan bantal sofa dengan warna cerah dan motif yang rumit. Tanpa sadar, Anda telah memasukkan unsur keindahan dalam sebuah ruangan. Motif yang berbeda pada setiap bantal juga merupakan ide menarik. Anda bisa mencoba motif floral dan polkadot kecil. 

Kombinasikan furnitur kuno dan modern

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgtv/fullset/2011/9/23/1/101118_SARAH-156-Edit.jpg.rend.hgtvcom.966.725.jpeg

Agar ruang tamu tak membosankan, Anda bisa mengombinasikan furnitur kuno dengan yang modern. Gunakan furnitur peninggalan kakek atau keluarga secara turun-temurun. Ini akan memberikan sentuhan yang bagus untuk ruang tamu.

Ruangan terbuka

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgtv/fullset/2013/11/11/2/DP_Kendall-Wilkinson-green-contemporary-kitchen_v.jpg.rend.hgtvcom.966.1288.jpeg

Ruang tamu yang menyatu dengan ruangan lain alias tanpa penyekat memberikan nuansa ceria dan kebersamaan. Dengan ruangan seperti ini, ibu bisa beraktivitas di dapur namun tetap bisa berkomunikasi dengan anak-anak yang bermain di ruang tamu. Keceriaan pun lebih terasa dibanding pada ruang dengan penyekat.

(vin)
TAG : Dekorasi

Baca Juga

KEAJAIBAN DOA: Baru Tahu! Ternyata Berdoa seperti Ini yang Mustahil Dikabulkan Allah SWT

KEAJAIBAN DOA: Baru Tahu! Ternyata Berdoa seperti Ini yang Mustahil Dikabulkan Allah SWT