Selalu Serba Salah? Begini Cara Hadapi Pacar Perfeksionis!

Selalu Serba Salah? Begini Cara Hadapi Pacar Perfeksionis!

Menghadapi pacar perfeksionis (Foto: Huffingtonpost)

MEMILIKI kekasih yang selalu menuntut kualitas terbaik menjadikan Anda selalu berbenah diri guna memberikan segala sesuatu yang maksimal untuknya. Tetapi, tuntutan menjadi sempurna jangan sampai membuat Anda menghakimi diri sendiri.

Sebab, hubungan justru akan menjadi bencana ketimbang bahagia. Jika Anda punya kekasih perfeksionis dan semua yang Anda lakukan selalu serba salah, coba hadapi kekasih dengan cara-cara ini seperti dirilis Bolde, Sabtu (18/3/2017).

Rehat sejenak

Keputusan ini memang agak kontroversial. Tetapi daripada tuntutan selalu sempurna tanpa boleh salah sedikit pun, membuat Anda hampir mati, lebih baik putuskan untuk rehat sejenak dari hubungan atau absen kencan dulu. Cara ini membuat Anda lebih dekat dengan diri sendiri dan memastikan tidak menjadi orang lain.

Anggap wajar

Mungkin ini saatnya Anda meminta opini dan saran dari orang-orang terdekat, seperti sahabat. Mereka dapat melihat dari sisi lain, tentang apakah hubungan membawa kebaikan atau tidak. Jika hubungan harus ditinggalkan, pergilah!

Minta saran dia

Meminta saran kepada kekasih itu normal. Coba minta saran dia tentang apa yang harus Anda lakukan agar dapat menjadi seperti yang dia inginkan. Misalnya, saat kencan di restoran. Apakah apakah Anda harus santai, siaga, atau sesuai gaya sendiri. Biarkan dia memikirkan apa terbaik menurut versi dia.

Jangan melihat orang lain

Orang perfeksionis menilai semuanya seragam. Dia ingin menemukan cinta, pacaran, bertunangan, menikah, dan punya anak dan itu semua harus terjadi dalam jangka waktu tertentu (sebaiknya sesegera mungkin). Tapi, seperti yang kita tahu, cinta tidak persis seperti itu. Cinta pada dasarnya hanya memberikan omong kosong, rencana tidak sesuai dengan kenyataan. Jangan biarkan dia melihat kehidupan orang lain atau acara televisi.

(vin)

Baca Juga

Tidak Mudah, Bagaimana Pria Bertahan Menghadapi Perceraian?

Tidak Mudah, Bagaimana Pria Bertahan Menghadapi Perceraian?