Ribetnya Jadi Pengantin Baru Harus Urus Ini-Itu! Ketahui Dulu di Sini

Ribetnya Jadi Pengantin Baru Harus Urus Ini-Itu! Ketahui Dulu di Sini

Pasangan pengantin (Foto: Popsugar)

SELAMAT Anda sudah menjadi pasangan suami-istri yang sah! Kini saatnya mengucapkan “Selamat tinggal“ kepada semua kerumitan mengurus persiapan nikah dan pesta resepsi. Sekarang, nikmati dulu waktu berbulan madu romantis.

Tapi jangan senang dulu, urusan-urusan yang bikin ribet belum berakhir. Sebagai pasangan baru, ternyata ada banyak hal yang harus Anda urus. Ini sifatnya lebih administratif dan menyangkut masalah hukum negara. Seperti dilansir Popsugar, Minggu (19/3/2017), berikut ini beberapa hal yang harus Anda urus ke kantor pemerintah setelah menjadi pengantin baru.

Pengajuan status

Pasangan yang baru menikah harus mengganti status mereka dari single menjadi “menikah”. Seperti di KTP, kartu keluarga, passport, pajak, asuransi. Pasangan harus mengurus ini guna merinci segala identitas atau tagihan satu sama lain.

Ganti nama

Apakah Anda akan mengambil nama terakhir pasangan atau tetap pakai nama sendiri? Perubahan nama harus segera dilaporkan guna menghindari keterlambatan masalah pajak atau jaminan sosial, dan lain sebagainya.

Pajak penghasilan

Untuk menentukan pajak yang harus dikeluarkan dibutuhkan tanda apakah Anda single atau sepasang suami-istri. Karena pihak pengelola pajak akan menghitung penghasilan bersama antara suami dan istri untuk negara.

(vin)

Baca Juga

Ganti Cat Rumah Sambut Lebaran, Warna <i>Glossy</i> Layak Dicoba

Ganti Cat Rumah Sambut Lebaran, Warna Glossy Layak Dicoba