Pancake Tusuk, Tren Kuliner Baru yang Jadi Buruan Masyarakat Jepang

Pancake Tusuk, Tren Kuliner Baru yang Jadi Buruan Masyarakat Jepang

Pancake tusuk di Jepang (Foto:Rocketnews)

PANCAKE sudah jadi makanan sehari-hari, namun bentuk dan variannya begitu saja tak berubah. Tapi di Jepang ada tren pancake dengan tampilan yang berbeda yakni pancake tusuk. Seperti apa bentuknya?

Dilansir dari Rocketnews, pancake yang biasanya berbentuk bulat pipih maka di Jepang pancake dibuat dengan bentuk seperti sate dan ditusuk menggunakan sebilah batang bambu.

Tepatnya di Osaka, sebuah hidangan pancake yang diberi nama kushi pancake atau skewered pancake dari restoran Osaka Kawaii Panbo baru saja merilis hidangan pancake yang lucu dan menggemaskan. Pancake dibuat menggunakan cetakan khusus yang kemudian ditusukkan secara selang-seling dengan buah dan marsmellow.

 

Tampilan yang tak biasa ini membuat sensasi menyantap pancake pastinya berbeda dengan biasanya. Tinggi pancake ini sekira 20 cm untuk versi mini dan 40 cm untuk versi yang lebih besar.

Untuk memanjakan lidah pembeli, pancake bisa dipilih dengan berbagai topping dan saus manis. Saus yang bisa jadi pilihan antara lain saus raspberry, mangga, cokelat, karamel, susu, madu, sirup maple ataupun custard. Pengunjung juga bisa memilihnya dan mengombinasikan beberapa saus untuk rasa yang unik.

(ndr)
Berita Rekomendasi Pancake tusuk

Baca Juga

Long Weekend di Malang, Jangan Lupa Sambangi  3 Tempat Makan Legendarisnya

Long Weekend di Malang, Jangan Lupa Sambangi 3 Tempat Makan Legendarisnya