Tambah Susu pada Adonan, Bikin Rasa Sus Jadi Lebih Gurih

Tambah Susu pada Adonan, Bikin Rasa Sus Jadi Lebih Gurih

Bikin kue sus jadi lebih gurih (Foto:Pastryandbakery)

KUE sus jadi salah satu dessert Prancis yang banyak memiliki penggemar, olahan sus dianggap punya rasa yang cocok di lidah orang Indonesia. Ternyata rasa kue sus sangat dipengaruhi oleh bahan bakunya, mau kue sus terasa lebih gurih, tambahkan bahan rahasia.

Dikatakan Luvita, juara MasterChef Indonesia (MCI), bahan rahasia ini adalah susu. Ya, susu yang ditambahkan dalam adonan kue sus akan membuat rasanya menjadi lebih gurih dan lezat. "Biasanya adonan kue sus hanya pakai air, kalau diganti pakai susu jadinya lebih enak," kata Luvita saat ditemui di Jakarta, Jumat, 17 Maret 2017.

Perempuan ramah yang jago mengolah pastry ini menjelaskan lebih lanjut, susu yang digunakan dimaksudkan untuk mengganti air ataupun menjadi campuran. "Bisa diganti, bisa juga dicampur air. Perbandingannya 1:1 antara air dan susu," jelas Luvita.

Selain rasanya akan menjadi lebih gurih, Luvita juga mengatakan susu membuat kue sus menjadi lebih berserat. "Pasti rasa dan aromanya beda, jadi lebih rich. Kalau air saja itu rasanya plain tapi. Bagian dalam kue juga jadi lebih berserat," pungkas Luvita yang kini disibukkan dengan kegiatan mengajar di Indonesia Patisserie School Jakarta.

(ndr)

Baca Juga

Long Weekend di Malang, Jangan Lupa Sambangi  3 Tempat Makan Legendarisnya

Long Weekend di Malang, Jangan Lupa Sambangi 3 Tempat Makan Legendarisnya