Indahnya Menikmati Nuansa Akhir Pekan di Curug Citambur

Indahnya Menikmati Nuansa Akhir Pekan di Curug Citambur

Curug Citambur (foto: Instagram/@sdverdana)

KAWASAN Ciwidey menjadi destinasi favorit kalangan anak muda kekinian untuk menikmati nuansa alam yang sejuk. Tak hanya ada Kawah Putih, tetapi Anda kini sudah bisa menikmati Curug Citambur.

Curug Citambur merupakan sajian alam luar biasa di Ciwidey, Jawa Barat. Di mana air terjun turun dari ujung sungai dan mengairi bebatuan besar yang bisa menjadi tempat merendamkan diri Anda.

Curug Citambur Terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasir Kuda, Cianjur Selatan, Jawa Barat Air terjun ini memiliki ketinggiannya kira-kira 100 meter dengan air yang dingin dan tak ada yang berani bermandi di air jatuhannya. Dipastikan badan akan terasa sakit sekali bila tertimpa air jatuhan karena volumenya cukup besar. Di curug ini kamu akan merasakan deburan air yang menghembus layaknya sebuah kabut dan bisa membuat baju sedikit basah. Waktu terbaik untuk melihat keindahan Curug ini saat Pagi hari. Debit air yang deras dan pemandangan alam yang hijau akan semakin menarik untuk dilihat. Rute menuju Curug Citambur bisa diambil dari arah kota Bandung menuju kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Berikut adalah rute singkat yang bisa dijadikan sebagai patokan : Kota Bandung – Leuwi Panjang – Kopo Sayati – Katapang – Soreang – Pasir Jambu – Ciwidey – Kebun Teh Rancabali. Tiket Masuk ke Curug citambur ini Rp 7.000/ orang dan Parkir Rp 3.000 Foto dolan dari @irfanpermana15 #ayodolan #ayodolancianjur #curugcitambur #cianjur

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada Mar 16, 2017 pada 10:07 PDT

Tinggi curugnya sekitar 100 meter, dan ketika turun Anda akan merasakan percikan air dingin yang membasahi tubuh Anda. Belum lagi, udara sejuk akan membuat pertualangan Anda semakin menggairahkan saja.

Seperti dikutip dari akun @ayodolan, waktu terbaik untuk menikmati curug ini ialah di pagi hari. Sebab, pemandangan alam bercampur curah air yang deras akan menyempurnakan pagi Anda di sana.

Anda hanya perlu membayar Rp 10 ribu saja untuk biaya parkir dan masuk. Untuk mencapainya dari Jakarta keluar ke Tol Kopo, kemudian ambil arah Soreang, ke Ciwidey dan ke kebun Teh Rancabali lalu ikuti petunjuk. Sampai deh!

(fid)

Baca Juga

Sambut Asian Games 2018, Palembang Revitalisasi Sejumlah Objek Wisata

Sambut Asian Games 2018, Palembang Revitalisasi Sejumlah Objek Wisata