Tips Aman Berwisata ke Habitat Binatang

Tips Aman Berwisata ke Habitat Binatang

Kebun Binatang Ragunan (foto: Okezone)

BERWISATA di alam bebas, atau kebun binatang, yang menjadi rumah bagi hewan yang tidak umum dipelihara di rumah memang bisa menambah pengalaman dan pengetahuan baru. Tapi, Anda harus bisa menghargai mereka sebagai tuan rumah.

Menengok gua kelelawar atau menonton pertunjukan harimau di kebun binatang memang menyenangkan. Ketika berada di lokasi seperti itu, setidaknya Anda harus mematuhi beberapa peraturan sederhana.

Pertama, jangan sentuh atau mendekati binatang tanpa pengawasan atau perintah pemandu. Meskipun beberapa dari hewan-hewan ini mungkin terlihat keren atau bahkan lucu, lebih baik pandangi dari jauh dan buat dia tidak sadar dengan kehadiran Anda.

Jika Anda berada di taman nasional di mana hewan-hewan liar biasa tinggal, mereka pastinya tidak terbiasa melihat orang. Ini membuat risiko Anda untuk diserang akan semakin besar jika Anda tidak menjaga sikap, dengan berisik dan menantang binatang liar yang Anda temui.

Seperti dikutip dari Kidshealth, Minggu (19/3/2017), ketika pergi bersama anak ajarkan agar tetap tenang dan menghargai hewan yang ditemui, termasuk dengan tidak mencoba memberi makanan.

(fid)
โ€‹

Baca Juga

SHARE LOC: Pantai Angsana Kalimantan Selatan Jadi Buruan Wisatawan di Libur Lebaran

SHARE LOC: Pantai Angsana Kalimantan Selatan Jadi Buruan Wisatawan di Libur Lebaran