Nih 5 Jenis Pemanis yang Harus Dihindari

Nih 5 Jenis Pemanis yang Harus Dihindari

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BAIK gula pasir atau pemanis buatan lainnya jangan dikonsumsi terlalu sering. Efeknya tak hanya ganggu kadar gula darah Anda, tapi memicu obesitas.

Berikut adalah lima jenis pemanis yang harus dihindari agar tak memicu masalah kesehatan. Simak yuk, sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (17/3/2017).

Aspartam

Ini adalah pemanis umum yang digunakan dalam diet soda dan makanan rendah kalori lainnya. Gula ini memicu sakit kepala, serta meningkatkan kadar glukosa darah.

Agave nectar

Madu ini mengandung sekira 7-090 persen fruktosa. Diklaim para ahli, fruktosa merupakan jenis pemanis yang berbahaya bagi jantung, karena memicu kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

Sucralose

Sucralose dikenal sebagai pemanis dengan campuran bahan klorin yang sulit dipecah oleh tubuh. Bahkan, beberapa pabrik membuat pemanis ini dari air limbah yang disusun dengan teknik terkini.

Gula pasir

Gula terdiri dari 50 persen glukosa yang memicu lonjakan kadar gula darah. Tak hanya itu, gula pasir juga terdiri dari fruktosa yang berbahaya bagi pankreas.

Sirup jagung

Makan sirup jagung dapat meningkatkan hormon lapar, sehingga meningkatkan nafsu makan. Jangan gunakan pemanis sirup jagung lagi, karena lebih cepat memicu diabetes.

(hel)

Baca Juga

<i>Guys</i>, Olahraga yang Berlebihan Bisa Menyebabkan Infertilitas, <i>Bikin</i> Jumlah Sperma Menurun!

Guys, Olahraga yang Berlebihan Bisa Menyebabkan Infertilitas, Bikin Jumlah Sperma Menurun!