4 Cara Mudah Bikin Rambut Lurusmu Jadi Keriting Tanpa Curling Iron

4 Cara Mudah Bikin Rambut Lurusmu Jadi Keriting Tanpa Curling Iron

Rambut keriting (Foto: Makeupandbeautyforever)

MESKI pemilik rambut keriting mengaku sulit untuk menata rambutnya yang bertekstur kering dan kaku. Tetapi, sejumlah wanita justru ada yang menginginkan rambut keriting.

Apalagi dengan hadirnya alat pengeriting rambut atau curly iron sehingga memudahkan untuk menata rambut. Namun, di balik manfaatnya, curling iron justru dapat berdampak buruk pada rambut.

Nah, untuk mengganti alat pengeriting rambut, Anda bisa mencoba alternatif lain. Intip caranya berikut ini, seperti dikutip WikiHow, Sabtu (18/3/2017).

Krim pengeriting rambut

Bagi Anda yang telah memiliki rambut bergelombang, cukup tata rambut menggunakan krim pengeriting rambut. Produk ini dapat membuat gelombang rambut lebih intens. Usapkan krim pada rambut, kemudian pelintir rambut menggunakan jari.

Cepol rambut

Ketika rambut masih setengah kering, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Semakin kecil helaian rambut maka semakin maksimal hasil keritingnya. Gulung rambut, lalu sematkan jepit atau karet rambut. Diamkan selama 30 menit hingga satu jam, buka jepit atau karet. Oleskan krim pengeriting rambut untuk memaksimalkan hasil keriting.

Kepang rambut

Tak hanya mencepolnya, Anda bisa mengepang rambut untuk mendapatkan efek keriting. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, lalu kepang setiap bagian rambut tersebut. Semakin ketat kepangan, maka hasil keriting akan semakin kecil.

Gunakan roll rambut

Cara mudah untuk mendapatkan rambut keriting adalah menggunakan roll rambut. Hasilnya akan lebih intens dengan roll rambut. Caranya, oleskan mouse di seluruh rambut, lalu gulung rambut, dan diamkan selama 15 menit sampai 1 jam. Hindari menyisir rambut sesudahnya, cukup gunakan jari-jari tangan.

(dno)

Baca Juga

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit