5 Manfaat Lemon yang Tidak Banyak Diketahui

5 Manfaat Lemon yang Tidak Banyak Diketahui

Manfaat lemon (foto: acnenews)

TAMPIL cantik dari ujung kepala hingga kaki memang menjadi dambaan bagi setiap wanita. Kendati demikian, banyak yang berpikir juga tampilan yang cantik didapat melalui serangkaian perawatan mahal.

Padahal, hal tersebut bisa diwujudkan dari penggunaan bahan-bahan alami rumahan, salah satunya lemon. Ya, bagi Anda yang masih belum percaya jika lemon bisa menjadi jawaban dari setiap keluh kesah Anda terhadap masalah kecantikan, berikut Okezone rangkum manfaat lain lemon yang belum Anda ketahui.

Memutihkan gigi

Anda bisa menggunakan sari lemon yang diusapkan pada permukaan gigi, lalu gosokkan dengan sikat gigi. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menyikat gigi menggunakan campuran baking soda dan air lemon. Sayangnya, cara yang terakhir tidak disarankan oleh para dokter gigi karena campuran bahan keduanya dapat merusak enamel gigi.

Memutihkan kuku

Selain gigi, kuku juga bisa menjadi lebih putih dengan lemon. Caranya, campurkan air lemon dengan minyak zaitun lalu oleskan pada kuku-kuku jari.

Menghilangkan noda hitam pada lutut dan siku

Noda hitam pada lutut dan siku memang kerap mengganggu penampilan. Solusinya, Anda bisa menggosokkan irisan lemon pada lutut dan siku.

Menghilangkan bau badan

Kandungan anti bakteri pada lemon dianggap ampuh menghilangkan masalah bau badan. Campurkan air lemon dengan madu, lalu aplikasikan pada area ketiak. Diamkan selama satu jam, lalu bilas dengan air bersih.

Melembapkan bibir

Oleskan irisan buah lemon pada bibir setiap malam sebelum tidur. Cara ini dapat menjaga kelembapan bibir dan mencegahnya kering.

(slv)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!