Ingin Rambut Cepat Panjang, Coba Keramas Pakai Air Dingin

Ingin Rambut Cepat Panjang, Coba Keramas Pakai Air Dingin

Keramas pakai air dingin (foto: stylecraze)

RAMBUT panjang dan indah masih menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, ada beberapa wanita yang justru mengalami kesulitan untuk memanjangkan rambut.

Oleh karena itu, tak sedikit yang memilih jalan pintas menggunakan sambungan rambut atau hair extension. Padahal terdapat beberapa trik mudah yang bisa dilakukan untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Berikut ulasannya seperti dilansir MarieClaire, Minggu (19/3/2017).

Memijat kulit kepala

Seorang penata rambut asal Los Angeles, Philip B, mengemukakan bahwa memijat kulit kepala menjadi salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala dapat menstimulasi aliran darah ke kulit kepala dan membantu menutrisi folikel rambut lebih cepat. Anda bisa memijat rambut saat keramas, mulailah dengan memijat bagian belakang leher kemudian lanjutkan ke arah hairline atau tepi rambut dekat pelipis.

Menggunakan vitamin

Dermatologis Harold Lancer dari University of California Los Angeles menyarankan agar menggunakan vitamin B yang mengandung antioksidan sehingga membantu menguatkan batang rambut. Suplemen lain yang bisa digunakan adalah biotin yang dapat ditemui di apotek. Biotin berfungsi merangsang pertumbuhan rambut dan kuku yang sehat.

Memotong ujung rambut

Ingin memanjangkan rambut tetapi harus memotong bagian ujungnya, mengapa? Perlu diketahui, memotong ujung rambut sebenarnya membuat pertumbuhan rambut sehat menjadi lebih cepat. Memotong ujung rambut bisa mengatasi masalah rambut, seperti rambut bercabang, pecah-pecah, hingga patah.

Jangan lupakan kondisioner

Proses mencuci rambut terasa kurang lengkap tanpa aplikasi kondisioner. Kondisioner berfungsi memberi nutrisi pada rambut sehingga tampak sehat, berkilau, dan membuatnya tumbuh lebih cepat.

Perhatian khusus saat memakai alat styling rambut

Alat styling rambut seperti catokan atau alat pengeriting dapat mengeluarkan aroma terbakar pada rambut jika digunakan secara berlebihan. Inilah yang menyebabkan rambut Anda menjadi rusak. Karena itu, sebelum menggunakan alat styling rambut, aplikasikan minyak rambut atau hair mist untuk menjaga batang rambut tidak cepat rusak.

Keramas dengan air dingin

Setelah keramas, gunakan air dingin untuk membilas rambut. Air dingin berfungsi menutup kutikula rambut dan mencegah hilangnya kelembapan rambut akibat penggunaan alat dan produk styling rambut. Hindari keramas menggunakan air panas karena dapat membuat rambut menjadi rapuh dan sulit tumbuh dengan cepat.

(slv)
TAG : rambut
Berita Rekomendasi

Baca Juga

OBAMA DI BALI: Turun dari Pesawat, Barack Obama Kenakan Pakaian Santai

OBAMA DI BALI: Turun dari Pesawat, Barack Obama Kenakan Pakaian Santai