Pindah Rumah Bikin Ribet? Begini Cara Packing yang Benar

Pindah Rumah Bikin Ribet? Begini Cara Packing yang Benar

Packing (foto: mcgeelanselfstorage)

YEAY! Rumah baru selesai direnovasi. Saatnya Anda pindah ke rumah baru dengan suasana, harapan, rencana, dan kehidupan yang serba baru.

Namun, untuk barang-barang tidak semua harus beli baru. Furnitur dan benda berharga dari tempat tinggal lama yang masih bagus dan layak pakai, masih boleh digunakan untuk mengisi rumah baru Anda.

Memang euforia pindah ke rumah baru selalu dibumbui dengan kepusingan memindahkan barang. Nah, artikel yang dikutip dari Realsimple, Sabtu (18/3/2017) ini akan menunjukkan cara packing yang benar agar barang berharga Anda tetap aman saat keluar dari box.

Gunakan box berukuran tepat

Masukan barang-barang berat, seperti buku, di kotak kecil, item ringan, seperti seprai dan bantal, di yang lebih besar. Kotak besar yang diisi barang berat dapat menyulitkan pengangkutan dan merusak barang.

Masukan barang berat di bagian bawah

Isi kotak bagian bawah dengan barang berat dan item ringan di atas.

Ini juga berlalu saat pengangkutan di truk. Masukkan barang berat dulu, baru barang yang ringan untuk menjaga keseimbangan.

Jangan ada ruang kosong di kotak.

Isi kesenjangan dengan pakaian, handuk, atau kemasan kertas. Bila kotak tidak padat, maka kemasan menjadi tidak seimbang.

Hindari mencampurkan item dari kamar yang berbeda dalam satu kotak

Cara ini dapat memudahkan Anda berkemas dan mengatur barang-barang di sebuah ruangan.

Labeli setiap kotak

Tuliskan isi kotak atau nama ruang itu untuk mengetahui deskripsi barang dalam kotak.Ini akan membantu Anda menyusun barang atau mencari benda tanpa perlu membongkarnya.

(slv)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Tidak Mudah, Bagaimana Pria Bertahan Menghadapi Perceraian?

Tidak Mudah, Bagaimana Pria Bertahan Menghadapi Perceraian?