Jangan Bully Balita Gemuk dengan Kata-Kata Ini

Jangan Bully Balita Gemuk dengan Kata-Kata Ini

Anak kecil gemuk jangan di bully (foto: shutterstock)

MEMANG orang dewasa tidak ada niat mem-bully anak-anak. Tapi di lingkungan masyarakat sering muncul julukkan atau ungkapan yang tampak biasa tapi sebetulnya dapat menyudutkan di kecil.

Khusus untuk balita gendut mereka sering di-bully, kendati sambil menunjukkan ekspresi gemas. Bagi para ibu sebaiknya jangan ikut-ikutan ya. Maka inilah kata-kata yang tak boleh diungkapkan kepada balita gendut, seperti dilansir Parents, Sabtu (18/3/2017).

Holy moly, dia lebih besar dari kakaknya

Jangan katakan ini terutama di depan kakaknya. Ini memilukan bagi si kakak. Secara resmi ia merasa ayah dan ibu menggeser perannya sebagai anak pertama kepada adik.

Siapa yang gendut ayah atau ibu?

Pertanyaan itu seperti menghakimi anak-anak. Bahwa dia bertubuh raksasa karen keturunan ayah atau ibu mereka. Kedengarannya biasa, tapi ini bisa merusak mental.

Nanti dia juga bakal kurus

Orang-orang yang mengatakan ini kepada anak-anak menganggap tubuh besar itu salah. Tahukah Anda si kecil juga tidak tahu kalau hobinya makan coklat dan burger itu salah.

Apakah setiap pagi kamu sarapan steak?

Duh, ini bukan lelucon ya. Pertanyaan ini bukan saja menyinggng anak tetapi orangtua. Mereka merasa seperti melakukan sesuatu yang salah.

(slv)

Baca Juga

<i>Yuk Intip</i> Desain Kamar Mandi Bertaman yang Bikin Mata Adem

Yuk Intip Desain Kamar Mandi Bertaman yang Bikin Mata Adem