Bunda, Ajarkan Anak Tata Krama dengan 4 Cara Ini

Bunda, Ajarkan Anak Tata Krama dengan 4 Cara Ini

Ajarkana anak tata krama dengan tidak memotong pembicaraannya (foto: ukinternationalnannies)

TATA krama harus dimiliki anak-anak dan ditanamkan sejak kecil. Karena itu akan menentukan bagaimana tata krama mereka di hadapan orang lain.

Jika memiliki tata krama yang baik, seseorang bisa hidup akur dengan orang di sekitarnya. Ini tergantung pada bagaimana Anda mengajarinya sewaktu kecil. Dilansir dari Boldsky, Sabtu (18/3/2017) inilah cara mengajari tata krama pada anak:

Katakan "tolong" ketika meminta sesuatu

Ajarkan kepada mereka untuk selalu berkata "tolong" ketika meminta sesuatu atau menginginkan bantuan. Semakin dia diberitahu, maka semakin besar pemahamannya pada betapa pentingnya menggunakan kata "tolong" sebelum meminta sesuatu.

Mengatakan "terima kasih"

Jangan lupa pula ajarkan mereka untuk mengatakan terima kasih setelah mendapatkan bantuan. Mereka harus tahu pentingnya kalimat tersebut sebagai ungkapan apresiasi untuk menghargai apa yang dilakukan orang lain untuknya.

Tidak memotong pembicaraan

Mereka juga harus tahu pentingnya tidak memotong pembicaraan orang lain. Ajari mereka sebagai pendengar yang baik dan tidak menyela ketika orang lain sedang mengobrol

Tidak mengomentari orang lain

Ajarkan pada anak Anda untuk tidak mengomentari keburukan orang lain. Jangan berkomentar pada fisik atau perilaku orang lain. Tekankan pada mereka untuk selalu fokus pada perkembangan diri sendiri dibanding pada keburukan orang lain.

(slv)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

KEAJAIBAN DOA: Baru Tahu! Ternyata Berdoa seperti Ini yang Mustahil Dikabulkan Allah SWT

KEAJAIBAN DOA: Baru Tahu! Ternyata Berdoa seperti Ini yang Mustahil Dikabulkan Allah SWT