Kamar Seperti Ini Lho yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Kamar Seperti Ini Lho yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Tidur nyenyak ilustrasi (Foto: Readersdigest)

KEHILANGAN waktu tidur satu jam karena tidak nyenyak, sepertinya akan merusak aktivitas esok hari. Maka itulah pentingnya menciptakan kamar yang nyaman agar tidur nyenyak berkualitas.

Untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman, Shalini Paruthi, MD, seorang pembicara dari American Academy of Sleep Medicine mengatakan semua ada di kamar. Kamar yang nyaman dapat membuat pikiran tenang. Dan, inilah rahasia menciptakan ruang tidur yang sehat.

Mengatur suhu udara

Anda mungkin cenderung mengatur suhu udara yang super rendah pada malam hari agar udara dingin. "Tapi, suhu tidur ideal yang telah diuji para ahli adalah antara 65-72 derajat Fahrenheit," jelas Paruthi.

Ruangan gelap

Pastikan kamar dalam keadaan gelap, terutama di musim semi, ketika sepanjang hari cerah. Malam Anda butuh suasana ringan untuk mengistirahatkan mata agar dapat istirahat dengan baik. Matikan lampu kamar. Tutup gorden kamar agar tak ada cahaya yang masuk sedikit pun.

Sprei dan baju tidur

Gunakan piyama untuk pakaian tidur. Bahan satin yang licin dingin di kulit. Selain itu pasang juga sprei berbahan lembut sepertu katun atau flanel. Begitu juga dalam memilih selimut. Bahan-bahan lembut mendukung kualitas tidur yang baik.

(dno)

Baca Juga

Masih Sakit Hati, Haruskah Terima Permohonan Maaf Mantan saat Lebaran?

Masih Sakit Hati, Haruskah Terima Permohonan Maaf Mantan saat Lebaran?