Begini Tips Bikin Donat Tampil Menggoda Tanpa Berminyak

Begini Tips Bikin Donat Tampil Menggoda Tanpa Berminyak

Tips agar donat tidak berminyak (Foto:Vegetarian)

SEBAGAI salah satu makanan klasik yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Tapi donat yang terlalu berlumur minyak otomatis mengurangi tingkat kelezatannya.

Proses pengolahan donat yang digoreng dalam minyak membuat donat kadang berlumur minyak. Ternyata ada trik khusus lho yang bisa mengusir minyak dari permukaan donat. Luvita Juara MasterChef Indonesia  (MCI) mengatakan minyak di permukaan donat bisa hilang dengan cara dioven sebentar.

"Memang donat dimasak dengan cara digoreng, kadang sudah ditiriskan lama juga masih saja berminyak. Caranya panggang donat sebentar. Ya 5 menit cukup," kata Luvita kepada Okezone.

Proses pemanggangan diakui Luvita bisa menghilangkan kadar minyak pada donat. "Habis digoreng harus ditiriskan dulu, habis itu panggang dalam oven. Nanti kalau permukaannya kering bisa dikasih topping apa saja," lanjut Luvita.

Terkait topping Luvita menyarankan memberi topping sesuai selera. "Donat yang enak pasti yang toppingnya disuka. Kalau bikin sendiri enak bisa pilih sendiri toppingnya. Apa saja bisa, cokelat, keju, selai juga bisa," pungkasnya.

(ndr)

Baca Juga

Rekomendasi Resep Shrimp Cocktail Lezat

Rekomendasi Resep Shrimp Cocktail Lezat