Ingin Punya Rambut Gondrong? Ketahui Dulu Hal-Hal Berikut Ini!

Ingin Punya Rambut Gondrong? Ketahui Dulu Hal-Hal Berikut Ini!

Rambut Gondrong Pria (foto: hairstylepoint)

SIAPA bilang rambut panjang hanya boleh dan pantas dimiliki oleh wanita? Well, rambut panjang baik itu lurus, berombak, ataupun keriting sah-sah saja juga dimiliki oleh kaum pria.

Malah, tak sedikit yang menilai bahwa pria berambut gondrong mempunyai daya tarik tersendiri di mata wanita. Nah, buat Anda para pria yang mungkin tertarik untuk menjajal penampilan baru dengan salah satunya memanjangkan rambut.

Ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan dalam menjalani proses membuat rambut menjadi gondrong. Yuk baca ulasannya di bawah ini, seperti disitat Gq, Minggu (19/3/2017).

1. Hindari towel drying : Mengeringkan rambut dengan cara towel drying atau menggosok-gosokkan rambut dengan kasar dengan bantuan handuk, adalah kebiasaan buruk yang harus dihilangkan saat sedang memanjangkan rambut karena bisa membuat rambut menjadi stress. Hindari juga menggunakan alat blow dry dan menyisir rambut di saat masih dalam keadaan basah.

2. Kurangi sampo : Mengeramasi rambut dengan sampo sebaiknya tidak dilakukan setiap hari, bukan berarti rambut yang panjang maka harus dikeramasi setiap hari. Penggunaan sampo yang berlebih malah membuat rambut menjadi kering, disarankan lebih baik fokus untuk menguatkan rambut dengan pemakaian kondisioner teratur. Kondisioner ini sendiri boleh dipakai setiap hari, sedangkan keramas dengan sampo cukup 2-3 kali dalam seminggu.

3. Ganti produk rambut : Ketika rambut masih pendek maka produk seperti pomades, gel, wax, atau pasta rambut wajar adanya karena memang produk tersebut dirancang untuk rambut pendek. Namun ketika rambut sudah panjang alias gondrong, segera ganti produk di atas denga serum, krim penumbuh rambut, hingga leave-in conditioner to

4. Sedia ikat rambut : Saat memanjangkan rambut, akan tiba saatnya panjang rambut berada di posisi tanggung sebelum akhirnya mencapai panjang yang diinginkan. Nah, ketika berada di posisi tanggung ini biasanya helai-helai rambut akan terasa cukup mengganggu karena sering menempel di wajah, mata, leher, hingga tersangkut di area mulut.

Maka dari itu sebagai tindakan antisipasi, selalu siapkan ikat atau kuncir rambut untuk mengikat kuncir kuda rambut gondrong Anda agar tetap rapi dan tidak mengganggu jalannya aktivitas keseharian.

5. Nikmati prosesnya : Mengubah penampilan menjadi berambut gondrong, dengan memanjangkan rambut memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Walau terasa agak rumit, well nikmati saja prosesnya karena sesungguhnya Anda sedang menjalani sebuah pengalaman yang baru.

(fid)

Baca Juga

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit