Tips Memilih Frame Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Frame Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Memilih frame kacamata (Foto: Marieclaire)

BOSAN dengan aksesori yang bling-bling atau tassel yang menjuntai? Kacamata bisa menjadi opsi Anda untuk tampil beda dalam keseharian.

Ya, kacamata bisa membuat Anda tampil elegan nan menawan. Namun pemilihan frame-nya pun harus tepat sesuai dengan bentuk wajah agar penampilan semakin sempurna.

Sebenarnya, memilih frame kacamata itu mudah, kuncinya pilih bentuk yang berlawanan dengan bentuk wajah. Selengkapnya, berikut panduan memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dari bintang Hollywood seperti dilansir MarieClaire, Senin (20/3/2017).

Wajah bulat seperti Emma Stone

 

(Foto: Marieclaire)

Emma Stone dengan wajah bulatnya cenderung memiliki tulang pipi yang luas dan lebih sedikit ruang pada dahi dan rahangnya. Untuk itu frame berbentuk persegi panjang atau dengan sudut frame yang agak naik seperti mata kucing cocok dengan bentuk wajah ini.

Wajah kotak seperti Angelina Jolie

 

(Foto: Marieclaire)

Jolie dengan bentuk wajah perseginya lebih baik memakai kacamata dengan frame yang bulat. Ini berguna untuk melembutkan bentuk mukanya yang tajam.

Wajah oval seperti Jennifer Lawrence

 

(Foto: Marieclaire)

Bentuk wajah Anda sama dengan J-Law? Baiknya memakai kacamata dengan frame bulat sedikit bergaya retro. Bentuk ini akan membingkai wajah Anda yang panjang menjadi bentuk yang ideal.

Wajah bentuk hati seperti Kerry Washington

 

(Foto: Marieclaire)

Kerry Washington memiliki wajah yang bulat namun masih memiliki dagu yang runcing sehingga terlihat seperti bentuk hati. Dengan bentuk wajah ini, cocok bila mengenakan kacamata dengan frame yang lebar untuk menutupi bagian atas wajahnya.

(dno)

Baca Juga

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Ini Lho Sumber Vitamin E yang Baik untuk Kecantikan Kulit