4 Ritual Mandi yang Bikin Kulitmu Makin Cantik

4 Ritual Mandi yang Bikin Kulitmu Makin Cantik

Mandi (Foto: Pinterest)

MANDI tidak hanya sekadar ritual untuk membersihkan diri. Mandi juga menjadi salah satu ritual untuk kecantikan dan pelepas penat.

Nah, buat Anda yang ingin terlihat tambah cantik dengan tampilan kulit tubuh yang sehat, bercahaya, dan halus bisa mencoba dengan mencampurkan keempat bahan di bawah ini. Apa aja? Baca uraiannya yuk!

Wine untuk mencegah penuaan dini

Dengan kandungan antioksidan yang terdapat pada wine, menambahkan 5-8 sendok makan wine dalam air mandi tidak hanya dapat membuat kulit tubuh menjadi halus dan segar. Tetapi juga cara ampuh untuk mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis kerutan dan keriput.

Madu untuk kulit kenyal 

Bahan berikutnya yang bisa dicampurkan ke dalam air saat bubble bath adalah madu. Mengandung antiviral dan antibakteri, tidak hanya membantu membersihkan kulit tubuh namun juga membuatnya kenyal, halus, dan lembap. Tinggal tuangkan saja 10-12 sendok makan madu ke dalam bak mandi yang berisi air hangat, lalu tinggal rendam tubuh selama beberapa saat. Metode ini sangat cocok untuk si pemilik kulit sensitif, kering, dan pecah-pecah.

Susu untuk kulit bercahaya

Susu selain menyehatkan tubuh dari dalam, juga sangat bermanfaat untuk kulit tubuh bagian luar. Vitamkn dan protein yang terdapat pada susu efektif untuk membuat kulit tubuh menjadi bercahaya dan terjaga kelembapannya dalam waktu yang bersamaan. Cukup tambahkan 240 ml susu cair ke dalam bak atau bathub yang telah diisi air hangat lalu rendam tubuh selama minimal 15-20 menit.

Oatmeal untuk menenangkan kulit 

Bahan satu ini sangat direkomendasikan bagi yang mempunyai kulit kering, gatal, dan sensitif. Mencampurkan oat dengan air untuk mandi tidak hanya membantu untuk mengeksfoliasi kulit tubuh secara optimal, tetapi juga memberikan efek menenangkan. So, jangan lupa untuk menambahkan beberapa sendok makan oat dalam bathub atau bak mandi Anda. Lalu rendamlah tubuh dengan waktu selama mungkin yang Anda bisa. Demikian seperti disitat Boldsky, Senin (20/3/2017).

(dno)

Baca Juga

Kaftan Warna Pastel Masih Menjadi Tren Busana Lebaran Tahun Ini

Kaftan Warna Pastel Masih Menjadi Tren Busana Lebaran Tahun Ini