Produk Kosmetik yang Berbahaya jika Dipakai Terlalu Sering

Produk Kosmetik yang Berbahaya jika Dipakai Terlalu Sering

Produk make up (Foto: Healthydietbase)

UNTUK menyempurnakan penampilan, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Tapi, hati-hati setiap produk tentu mempunyai kontradiksi. Ini bisa berbahaya apa bila menjadi adiktif oleh satu produk.

Tanpa disadari ada beberapa produk yang berbahaya bila dipakai terlalu sering. Apakah itu? Berikut ini beberapa produk kecantikan yang baiknya jangan dijadikan penggunaan sehari-hari seperti dilansir PopSugar, Senin (20/3/2017)

Tanning lotion

Tanning lotion yang banyak sekali mengandung DHA dan erythrulose yang mana membuat warna kulit berubah lebih gelap. Hal ini karena enzim yang bereaksi karena oksigen. Jika sering atau bahkan menjadikannya pemakaian sehari-hari, justru tanning tidak akan sempurna.

Krim primer

Kebanyakan primer berbahan dasar silicon. Ini akan membantu anda menghaluskan, juga bisa membungkus keringat dan minyak di dalamnya. Disarankan, lebih baik menggunakannya untuk acara tertentu saja. Bayangkan bila setiap hari Anda pakai, kotoran akan menumpuk di wajah Anda. Pastikan Anda membersihkan dengan sangat bersih sehabis memakainya.

Potreleum jelly

Potreleum jelly baik untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah, tetapi sesungguhnya tak benar-benar menyerap ke dalam kulit. Pada akhirnya, terlalu banyak menggunakan ini justru akan membuat kulit semakin kering.

Bleaching

Bahan kimia yang ada di dalamnya dapat memperbesar pori-pori, kulit kepala dehidrasi, bahkan menyebabkan kerontokan. Lebih baik lakukan hair glazes jika Anda ingin hasil maksimal untuk pewarnaan rambut.

Ekstensi bulu mata

Ekstensi bulu mata memang bagaikan sihir, seketika penampilan terlihat sempurna. Akan tetapi saat melakukan penambahan bulu mata tentu menggunakan lem untuk direkatkan bersama dengan bulu mata asli Anda. Inilah yang akan membuat bulu mata Anda justru rontok, bahkan parahnya habis. Baiknya, lakukan ekstensi bulu mata untuk beberapa kebutuhan saja, jangan adiktif.

(dno)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Jangan Jorok! Beautyblender Harus Dicuci Setiap Hari

Jangan Jorok! Beautyblender Harus Dicuci Setiap Hari