Cantiknya Pulau Sipora Mentawai Jadi Spot Surfing Kelas Dunia

Cantiknya Pulau Sipora Mentawai Jadi Spot Surfing Kelas Dunia

Ilustrasi Surfing (foto: Rhea Claire Madarang/Rappler)

LAUT di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, kini dikenal sebagai kawasan surfing kelas dunia, salah satunya di Pantai Pulau Sipora. Salah satu dari empat pulau utama di Kabupaten Mentawai ini adalah pulau kecil yang cantik di antara Pulau Pagai dan Pulau Siberut.

Pantai di "Pulau Surfing" ini tercatat memiliki 7 spot surfing terbaik dengan ombak yang konsisten. Dikutip dari Reyginawisataindinesia, spot tersebut disebut Hollow Trees, Lance's Left, Telecopes, Mancaronies, Iceland, dan Scarcrows.

Ombak yang dihasilkan di sekitar pantai pulau ini cukup besar dan cantik seperti gambaran yang selama ini mungkin seringn Anda lihat di majalah surfing. Yang pastinya lagi, jenis gelombang ini tidak cocok untuk peselancar pemula.

Tapi jangan kecewa jika Anda tidak bisa berselancar. Pasir putih dan nyiur melambai yang jadi pemandangan umum di pulau ini akan memanjakan diri Anda. Aktivitas lain seperti renang, diving, snorkeling atau berjemur di bawah sinar matahari juga bisa dilalukan.

Dengan ramainya wisatawan, pulau ini punya resor, restoran, bar, yang diwarnai keramahan masyarakat Mentawai. Itu semua bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Pulau Sipora, yang dapat diakses dengan Perahu Motor dari Kota Padang atau Kapal Feri Ambu-Ambu.

Santai sejenak #thisisindo #mentawai #pulausipora #padang #thisisindonesia

A post shared by rullyblack (@rullyblack) on Nov 26, 2015 at 3:39am PST

(fid)
TAG : IPO IPO

Baca Juga

SHARE LOC: Pantai Angsana Kalimantan Selatan Jadi Buruan Wisatawan di Libur Lebaran

SHARE LOC: Pantai Angsana Kalimantan Selatan Jadi Buruan Wisatawan di Libur Lebaran