Wow, Cuma Rp5 Juta Bisa Keliling 3 Negara di Asia Lho!

Wow, Cuma Rp5 Juta Bisa Keliling 3 Negara di Asia Lho!

Ilustrasi Liburan (foto: Shutterstock)

JALAN-jalan ke luar negeri memang menjadi incaran traveller Indonesia. Terutama kawasan Asia Tenggara, sebab sekali perjalanan bisa 3 negara disambangi. Lho kok bisa?

Bukan rahasia umum lagi, negara Asia Tenggara selain Indonesia seperti Thailand, Kamboja, hingga Vietnam memiliki jarak berdekatan yang bisa ditempuh dengan jalur darat. Harganya pun super murah banget, cukup bayar Rp 5 juta saja.

Berikut tipsnya pergi ke Thailand, Vietnam, dan Kamboja sekaligus.

Mulai perjalanan dari Thailand

Tidak ada yang salah dengan memulai perjalanan dari Thailand. Anda bisa mendapatkan harga tiket lebih murah lho, bayangkan saja pergi ke sana hanya seharga Rp850 ribu hingga Rp1 juta saja. Nah, untuk memulai perjalanan lebih baik pergi ke Bangkok, agar mudah menyebrang.

Sleeper bus

Ketimbang Anda naik pesawat, lebih baik gunakan saja sleeper bus untuk menyebrang ke Kamboja ke kota Siem Reap. Anda hanya perlu membayar Rp250 ribu saja lho. Perjalanan akan menempuh jarak sekitar 6-8 jam, dan disarankan untuk melakukan perjalanan malam.

Kemudian, untuk pergi ke Vietnam, Anda bisa juga menggunakan Sleeper Bus dari Phnom Penh menuju Ho Chi Minh atau Hanoi. Harganya pun sekitar Rp250 ribu juga sudah termasuk sekali makan. Seru bukan?

Akomodasi nyaman

Thailand, Kamboja, dan Vietnam sudah punya banyak akomodasi menginap bintang tiga yang super nyaman dengan harga lebih murah dibandingkan di Indonesia. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp350 ribu hingga Rp600 ribu. Fasilitas murah sudah digenggam dan juga nyaman deh.

(fid)

Baca Juga

Rayakan Hari Filateli, Berburu Perangko ke Bandung <i>Aja!</i>

Rayakan Hari Filateli, Berburu Perangko ke Bandung Aja!