Tengok Pantai Pangandaran Tempat Menteri Susi Pudjiastuti Bersantai di Kano

Tengok Pantai Pangandaran Tempat Menteri Susi Pudjiastuti Bersantai di Kano

Ilustrasi Pantai (foto: Shutterstock)

MEME Menteri Susi Pudjiastuti yang tengah asik bersantai di atas kano masih populer di media sosial dan membuat banyak netizen tahu dengan lokasi pantai yang menjadi latarnya di Pantai Pangandaran. Pantai di daerah selatan Jawa Barat dekat perbatasan ini sendiri adalah salah satu destinasi liburan banyak wisatawan.

Garis laut yang ada di Kabupaten Pangandaran ini memiliki beberapa pantai cantik, tidak hanya Pantai Pangandaran sendiri. Pantai-pantai lainnya seperti Pantai Pasir Putih Pangandaran, Pantai Batu Hiu, dan Batu Karas. Berikut ulasannya, yang Okezone ambil dari berbagai sumber.


Pantai Pasir Putih

#pantaipasirputihpangandaran #looksnice #snorklingspot

A post shared by dominic (@dominic.lorenzzo) on Feb 15, 2017 at 8:00pm PST

Pantai ini posisinya menjorok ke tengah laut dari Pantai Pangandaran. Bedanya dengan Pantai Pangandaran, pantai ini pasirnya berwarna putih dan memiliki hutan bakau yang menarik untuk disusuri. Daerah ini juga kerap dijadikan titik mulai snorkeling untuk wisatawan yang ingin melihat kecantikan bawah air Pangandaran. Untuk sampai ke sana, Anda bisa mencoba naik perahu nelayan sebentar, sekaligus menikmati ketenangan pantai pangandaran.

Pantai Batu Karas

Ini adalah pantai di Pangandaran yang terbilang masih sepi wisatawan, karena lokasinya yang cukup jauh dari Pantai Pasir Putih. Jarak dari Pangandaran ke Batu Karas mencapai 1 jam perjalanan menggunakan alat transportasi ojek.

Meskipun jauh, pemandangan indah Pantai Batu Karas akan membuat wisatawan terpesona. Pantainya landai, dengan air laut biru yang tenang dan cukup sepi dari wisatawan. Di sekitar Batu Karas juga terdapat banyak pondok penginapan dengan harga yang terjangkau.

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu juga masih terbilang sepi dari wisatawan. Ini karena Pantai Batu Hiu harus dicapai dengan trekking sekira selama 20 menit dari Pantai Batu Karas. Jalur trekking menuju Pantai Batu Hiu cukup menantang karena meliputi jalur menaiki bukit dan menuruni lembah.

Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut pantai ini menyerupai sirip ikan hiu. Untuk dapat melihatnya, Anda bisa naik bukit kecil sambil merasakan hembusan angin laut dan menikmati pemandangan samudra yang luas.

(fid)

Baca Juga

<i>Hiii</i>...Selain Terumbu Karang, Ada 400 Patung di Taman Laut Cancun, Tampak seperti Mayat Hidup!

Hiii...Selain Terumbu Karang, Ada 400 Patung di Taman Laut Cancun, Tampak seperti Mayat Hidup!