Jalan-Jalan ke Tempat Baru Enaknya Share Cost atau Open Trip?

Jalan-Jalan ke Tempat Baru Enaknya Share Cost atau Open Trip?

Ilustrasi Liburan (foto: Shutterstock)

INGIN liburan ke tempat baru, tapi mau coba pergi dengan orang baru atau mereka yang bisa diajak pergi bareng? Ada beberapa cara dan pilihan untuk melakukan perjalanan dengan teman baru dan waktu yang Anda inginkan.

Dalam dunia travelling ada yang disebut share cost dan open trip. Seperti artinya, share cost berarti perjalanan akan dilakukan dengan berbagi biaya. Sementara open trip adalah istilah untuk rencana travelling yang telah direncanakan dan terbuka untuk siapa saja yang bisa bergabung.

Membuat atau bergabung dengan perjalanan share cost membuat Anda bisa sedikit berhemat, karena sifatnya gotong royong. Tapi, Anda harus mau berkontribusi, baik menyumbang ide untuk rencana perjalanan atau materi berupa uang atau perlengkapan.

Sementara open trip biasanya telah ditentukan rencana perjalanannya. Open trip juga telah dibuat oleh trip leader dan sebagian besar perlengkapan, jadwal perjalanan, sampai biaya yang harus dikeluarkan sudah ditentukan.

Jika dicari kelebihannya, open trip cocok untuk Anda yang ingin berlibur tapi punya waktu terbatas, sehingga apa yang sudah ditentukan bisa Anda terima jadi dari penyelenggara.

Sementara dengan share cost, Anda akan bisa merasakan asiknya menjadi pelancong yang independen dan pastinya menghemat budget.

(fid)

Baca Juga

Mau Menyelam di Gunung Kidul? Ke Pantai Sadranan <i>Aja</i>

Mau Menyelam di Gunung Kidul? Ke Pantai Sadranan Aja