5 Faktor yang Membuat Anda Susah Menurunkan Berat Badan di Usia 40-an

5 Faktor yang Membuat Anda Susah Menurunkan Berat Badan di Usia 40-an

Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

ANDA menemui banyak kesulitan untuk menurunkan berat badan di usia 40-an dibanding ketika masih berusia 20-an. Ada beberapa faktor mengejutkan yang membuat Anda sulit menurunkan berat badan di usia 40-an.

Semua itu dijelaskan oleh ahli kebugaran Roshni Shah secara lengkap. Berikut penjelasannya yang dilansir dari laman Thehealthsite:

Anda kehilangan massa otot

Anda tahu bahwa otot membakar kalori untuk menjaga metabolisme stabil. Tapi, Anda mulai kehilangan massa otot di usia 40-an. Ini berarti jika Anda mengonsumsi jumlah kalori yang sama seperti saat berusia 20-an atau 30-an, maka akan mengalami kenaikan berat badan.

Berhenti mengangkat beban

Sebagian besar dari Anda mungkin merasa sulit untuk olahraga angkat beban secara rutin di usia 40-an. Tapi, itu cara untuk membangun otot. Cobalah untuk mengangkat beban 2 sampai 4 kali seminggu untuk menjaga metabolisme tetap stabil.

Menyimpan lemak di perut

Anda mungkin memiliki timbunan lemak perut di usia 40-an. Hal ini karena penurunan hormon estrogen dan progesteron yang membuat Anda menyimpan lemak di perut. Jadi, pastikan Anda makan banyak protein untuk menghilangkan lemak di perut.

Melewatkan jam makan

Anda mungkin melewatkan sarapan atau makan malam yang berat, karena khawatir gemuk. Tapi, ingat bahwa tubuh membutuhkan sejumlah kalori, menguranginya hanya akan membuat Anda merasa lapar, sehingga berakhir makan berlebihan.

Anda beralih menjadi vegetarian

Banyak orang memilih menjadi vegetarian dengan harapan dapat menurunkan berat badan, tetapi mereka tidak melakukannya dengan cara yang sehat. Jika Anda tidak tahu makanan vegetarian apa yang sehat, maka akan mengonsumsi banyak karbohidrat dan lemak, seperti pizza vegetarian, mac dan keju, serta smoothie yang semuanya dapat menambah berat badan.

(hel)

Baca Juga

WADUH!! Paparan Timbal Dalam Air Bisa Turunkan IQ Anak

WADUH!! Paparan Timbal Dalam Air Bisa Turunkan IQ Anak