Trik Make-Up Seperti Ini, Bisa Samarkah Dagu Berlipat

Trik Make-Up Seperti Ini, Bisa Samarkah Dagu Berlipat

Dagu berlipat atau double chin (foto: hellogiggles)

MEMILIKI double chin, terutama bagi wanita, memang menjengkelkan. Karena itu, tak ayal jika mereka melakukan sejumlah cara untuk menyamarkan atau menutupinya.

Ya, selain mengatur pola makan, mengurangi konsumsi makanan manis dan garam, cara lain menariknya yang bisa dilakukan untuk menyamarkan double chin. Seperti apa? Berikut ulasannya seperti dilansir Stylecraze, Senin (20/3/2017).

Fokus pada area mata dan pipi

Salah satu cara untuk menyamarkan double chin, yakni melalui aplikasi make-up. Anda bisa menggunakan warna make-up yang bold untuk area mata, seperti smoky eyes. Gunakan perona mata warna biru, cokelat, hijau, dan hitam, atau Anda bisa memilih warna lainnya sesuai skin tone Anda. Sementara, untuk perona pipi, pulaskan warna peach atau pipi.

Pakai bronzer

Menyamarkan double chin maka Anda perlu menonjolkan area rahang. Trik yang bisa dilakukan adalah dengan memulaskan bronzer dan bedak. Gunakan shimmer pada area tenggorokan, tulang selangka, dan dada bagian atas untuk menyamarkan atensi orang terhadap double chin. Pastikan Anda tidak menggunakan aksesori apa pun di area leher.

Pulaskan lipstik merah

Warna lipstik pada bibir akan memengaruhi penampilan terbesar wajah Anda. Karena itu, jika Anda memiliki double chin, pulaskan warna lipstik yang berani atau bold, seperti merah, atau bisa mengaplikasikan lip gloss.

Contouring

Penggunaan teknik contouring juga bisa membantu menyamarkan double chin. Gunakan bronzer atau blush on untuk meng-contour wajah. Pilihlah warna yang lebih gelap dibandingkan warna kulit. Tekstur make-up contouring haruslah matte karena aksen shimmer dapat menonjolkan masalah double chin Anda.

(slv)

Baca Juga

<i>Sunscreen</i> Juga Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Sunscreen Juga Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah