Hah? Remaja Putri di Indonesia Ternyata Sudah Doyan Lakoni Botox!

Hah? Remaja Putri di Indonesia Ternyata Sudah Doyan Lakoni Botox!

Remaja sudah lakoni botox? (foto: royashargi)

MELAKUKAN tindakan estetika non-surgery kini bukan lagi rutinitas yang kerap dilakukan oleh para wanita dewasa, yang biasanya didominasi kalangan usia 20-50 tahun.

Tahukah Anda bahwa kini para remaja putri, yang notabene masih berusia belia belasan tahun juga sudah mulai ramai-ramai menjalani tindakan estetika non-surgery? Ya, saking sudah sangat berkembanganya zaman, kini para remaja putri yang masih bersekolah rata-rata sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas ini juga tidak mau ketinggalan untuk mendatangi klinik-klinik kecantikan untuk melakukan tindakan botox.

“Seiring dengan berjalannya waktu, kalau 5 hingga 10 tahun yang lalu pasien yang datang dan kita tangani itu didominasi oleh wanita berusia dewasa 40 sampai 50 tahun. Tetapi di era millennial seperti sekarang pasien yang datang itu cukup banyak yang umurnya belum mencapai 20 tahun, bahkan cukup banyak juga yang usianya itu usia anak-anak yang masih sekolah di sekolah menengah pertama,” papar Dr. Adri Dwi Prasetyo, MD kala dijumpai Okezone di daerah Jakarta Selatan baru-baru ini.

Dokter ramah satu ini memaparkan bahwa fenomena yang disebutkan di atas tersebut, memang kurang lebih didasari oleh tren dan pengaruh sosial media yang bergulir kencang sekarang.

“Kalau datang, banyak yang secara gamblang langsung kasih lihat layar handphone mereka menunjukkan foto-foto di Instagram. Entah itu foto teman-temannya, atau foto artis. “Dok saya ingin rahangnya kayak artris A, ingin hidungnya kayak artis B, atau simpel dia lihat foto temannya lebih cantik,” pungkasnya.

(slv)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!