Pertanyaan Anak 7-9 Tahun soal Seks Makin Susah? Yuk Moms Beri Edukasi Tepat!

Pertanyaan Anak 7-9 Tahun soal Seks Makin Susah? Yuk Moms Beri Edukasi Tepat!

Pola asuh (Foto: Megmeekermd)

SEMAKIN besar usia anak, semakin banyak hal mereka ketahui dan pertanyakan. Moms, apakah Anda sudah siap menjawab pertanyaan seputar seks bila si kecil bertanya?

Anak-anak berusia 7-9 tahun akan semakin kritis bertanya soal seks. Orangtua akan dibuat terkejut dan kebingungan bagaimana menjawabnya. Sebelum anak bertanya, persiapkan diri Anda. Berikut jawaban cerdas bila anak bertanya soal seks lebih jauh.

"Apakah aku harus berhubungan seks untuk memiliki bayi?"

Penjelasan singkat :

Ini bukan sesuatu yang perlu kamu khawatirkan sekarang, karena membuat bayi adalah sesuatu yang hanya dilakukan orang dewasa. Tapi membuat bayi memang dengan cara seperti itu, orang dewasa melakukannya karena cinta. 

Penjelasan lengkap :

Ketika kamu sudah dewasa, dan benar-benar tidak ingin berhubungan seks, kamu dapat mengadopsi bayi atau fertilisasi in vitro, dokter akan mencampurkan sel telur wanita dan sperma pria. 

"Apakah seks itu sakit ?"

Penjelasan singkat:

Seks bertujuan menjadi pengalaman menyenangkan bagi orang dewasa."

Penjelasan lengkap:

Jika anak menekankan pertanyaan ini akibat mereka pernah melihat melalui video dan menakutkan bagi mereka. Maka jelaskan seperti, “Seks seharusnya terjadi jika kedua orang menginginkannya. Tidak boleh ada yang memaksa dan dipaksa karena itu sangat menyakiti. Aku hanya memercayai ayah untuk melakukannya.”

"Apa itu masturbasi?"

Penjelasan singkat :

Ketika orang menyentuh alat kelamin mereka sendiri kemudian merasa ada sesuatu yang berbeda dan itu menyenangkan.

Penjelasan lengkap :

Terlepas dari Anda memutuskan anak perlu tahu atau tidak, tapi jelaskan bahwa masturbasi tidak menyebabkan kerusakan fisik atau mental dan itu dilakukan di tempat pribadi. “Beberapa anak laki-laki dan perempuan masturbasi saat seusiamu, dan yang lainnya tidak.”

"Apa itu orgasme?"

Penjelasan singkat :

Orgasme adalah perasaan “baik” di daerah genital Pria dan wanita juga dapat merasakannya.

Penjelasan lengkap :

Ada perasaan penumpukan, seperti ketika kamu bersin. Selama orgasme, seorang pria berejakulasi-yang berarti sperma keluar dari penisnya.

(vin)

Baca Juga

<i>Moms</i>, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak