Kari Ternyata Makanan Universal, Banyak Negara Memiliki Versi Khasnya

Kari Ternyata Makanan Universal, Banyak Negara Memiliki Versi Khasnya

Kari makanan universal (Foto:Ndtvfood)

DI Indonesia, olahan kari bukan lagi makanan yang asing. Kari dari berbagai daerah bisa ditemui dan dicicipi dengan mudah. Tapi nyatanya kari adalah olahan kuliner universal yang juga dimiliki beberapa negara, tentu dengan versi dan ciri khas tersendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (20/3/2017) berikut kari versi dunia yang punya rasa unik dan khas. Sebagai foodies alias pecinta kuliner, tak ada salahnya mencicipi berbagai varian kari ini untuk memperkaya pengetahuan rasa.

 

Kari Indonesia

Indonesia terkenal dengan jumlah keragaman kulinernya yang tak terhingga. Kari adalah satu makanan yang khas dan dijadikan makanan sehari-hari. Kari Indonesia bisa dibuat dengan berbagai bahan antara lain daging ayam, daging sapi ataupun daging kambing. Selain bumbu yang berlimpah, kari Indonesia juga diolah dengan tambahan santan sehingga tekstur kuahnya kental dan gurih.

 

A post shared by Ahmad Salman (@denysalman) on


Kari India

Kari khas India adalah satu yang cukup terkenal hingga ke seantero pesodok dunia. Sama dengan makanan khas lainnya, kari India dibuat dengan berbagai bumbu dan rempah yang sangat kaya dan berlimpah. Setidaknya ada 25 jenis bumbu dan rempah yang digunakan untuk membuat kari khas India. Beberapa diantaranya adalah kunyit, cabai, kapulaga, jahe, ketumbar, kayu manis, merica, jintan, pala, daun salam koja dan lain sebagainya. Kari India biasanya terbuat dari daging kambing atau domba.

 

A post shared by SimplyCook (@simplycookcom) on


Kari Arab

Di Arab ada sebutan khusus untuk kari yakni karahi, jenis kari ini juga termasuk yang paling populer di Arab. Masakan berkuah kental dan rasa bumbu yang kuat ini cukup unik karena terbuat dari campuran daging ayam dan daging domba. Untuk memperkuat rasanya, kari ini kadang ditambahkan irisan tomat atau tambahan cuka.

 


(ndr)

Baca Juga

Lupakan Sayuran Segar, 4 Kelebihan <i>Frozen Vegetables</i> Wajib Anda Ketahui

Lupakan Sayuran Segar, 4 Kelebihan Frozen Vegetables Wajib Anda Ketahui