Penting, Saat Equinox Banyak-Banyak Konsumsi Buah dan Sayuran Ini

Penting, Saat Equinox Banyak-Banyak Konsumsi Buah dan Sayuran Ini

Makanan dan minuman pencegah dehidrasi (Foto: Google)

AIR merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tanpa air, manusia hanya mampu bertahan maksimal 3-5 hari. Oleh karena itu, asupan mineral sangat diperlukan agar tubuh tetap prima.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari tubuh dari dehidrasi adalah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Health, Selasa (21/3/2017),

Tomat

 

Pernahkah terlintas di benak Anda, mengapa sandwich dan salad selalu dilengkapi oleh irisan tomat segar? Berdasarkan penelitian, tomat ternyata mengandung kadar air hingga 94,5 persen. Selain itu, sayuran ini juga sangat praktis untuk diolah menjadi berbagai hidangan lezat.Salah Cukup sediakan keju mozzarella, daun basil, beberapa potong tomat, lalu tusuk dengan penusuk gigi.

Semangka

 

Sudah menjadi rahasia umum jika semangka termasuk dalam kategori buah-buahan dengan kadar air yang sangat tinggi. Menurut penelitian, satu buah semangka utuh mengandung 91,5 persen mineral. Selain itu, semangka juga mengandung antioksidan yang ampuh untuk melawan kanker. Keri mengungkapkan, cara terbaik untuk mengolah semangka adalah dengan menghaluskannya bersama air putih, lalu dinginkan di dalam kulkas sebelum disajikan.

Mentimun

 

Selain tomat, mentimun juga merupakan salah satu jenis sayuran yang ampuh untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Bahkan, kandungan air yang terdapat di dalamnya sedikit lebih besar dibandingkan tomat yakni mencapai, 96,7 persen. Jika bingung mengolahnya, Anda bisa membuat sup mentimun segar. Bahan-bahannya terdiri dari yogurt tanpa lemak, daun mint, dan es batu.

Stroberi

 

Berdasarkan pernyataan Keri, semua buah-buahan berjenis beri sangat ampuh untuk mencegah dehidrasi. Namun, buah stroberi berwarna merah pekat merupakan yang terbaik diantara varian lainnya. "Aku suka membuat smoothie stroberi yang dioalh dengan nonfat yogurt," tuturnya.

(ndr)

Baca Juga

Merasakan Sensasi Makan dan Minum Layaknya Ariel di Kafe Putri Duyung

Merasakan Sensasi Makan dan Minum Layaknya Ariel di Kafe Putri Duyung